Hina Dewi Perssik di Medsos Berujung Hater Berstatus Tersangka

ADVERTISEMENT

Hina Dewi Perssik di Medsos Berujung Hater Berstatus Tersangka

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 08:10 WIB
Dewi Perssik
Dewi Perssik (Noel/detikHOT)
Jakarta -

Kasus penghinaan terhadap pedangdut Dewi Perssik memasuki babak baru. Terlapor, ibu rumah tangga bernama Winarsih resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus IT.

Kasus ini bermula ketika Winarsih membuat konten di media sosial yang menyindir Dewi Perssik. Winarsih menyinggung Dewi Perssik mandul dan tak punya anak.

Dewi Perssik menduga serangan kepada dirinya berawal setelah dirinya berkomentar mengenai kasus KDRT Lesti Kejora (yang kini telah dihentikan polisi). Serangan bertubi-tubi di media sosial membuat dirinya melaporkan Winarsih ke polisi.

"Jadi kan selama ini orang-orang nggak tahu saya bercerai karena apa, makanya saya senang ketika Lesti itu bisa speak up mengenai KDRT, karena jamannya saya dulu masih belum ada pasalnya, belum ada undang-undangnya gitu, kan 2016 baru ada ya Bang Sandy," ujar Dewi Perssik di Polres Jaksel, Senin (30/10).

Semula, penghina Dewi Perssik ini diduga merupakan fans Leslar. Tetapi, belakangan Winarsih mengaku sebagai fans Dewi Perssik.

Laporan Dewi Perssik sudah berjalan hampir sebulan. Selama proses penyelidikan polisi membuka ruang untuk mediasi bagi kdua pihak, namun selalu berakhir buntu.

Hater Dewi Perssik Jadi Tersangka

Mediasi tidak menemukan titik temu antara terlapor dengan Dewi Perssik. Polisi kemudian menetapkan Winarsih sebagai tersangka di kasus hinaan ke Dewi Perssik ini.

"Sudah tersangka," singkat Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Senin (28/11).

Tersangka Tak Ditahan

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Winarsih tak ditahan polisi. Polisi beralasan Winarsih tak ditahan karena ancaman hukuman atas persangkaan terhadap Winarsih di bawah 5 tahun penjara.

"Nggak (ditahan), dia itu kan kasusnya itu dalam Undang-Undang ITE itu dia kan masuk yang 4 tahun, jadi nggak bisa ditahan, tapi dia ditetapkan sebagai tersangka," imbuh Nurma.

Simak video 'Fans Leslar yang Diduga Hina Dewi Perssik Tak Ditahan':

[Gambas:Video 20detik]





Baca di halaman selanjutnya Winarsih memohon ampunan....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT