Tersangka Kasus Penghinaan ke Dewi Perssik Tak Ditahan, Ini Alasan Polisi

ADVERTISEMENT

Tersangka Kasus Penghinaan ke Dewi Perssik Tak Ditahan, Ini Alasan Polisi

Mulia Budi - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 21:42 WIB
Perempuan berinisial W meminta maaf atas hinaan terhadap Dewi Perssik (Mulia Budi/detikcom)
Winarsih meminta maaf atas hinaan terhadap Dewi Perssik. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Seorang ibu rumah tangga bernama Winarsih ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan terhadap pedangdut Dewi Perssik. Namun, Winarsih tak ditahan polisi.

"Nggak (ditahan), dia itu kan kasusnya itu dalam Undang-Undang ITE itu dia kan masuk yang 4 tahun, jadi nggak bisa ditahan, tapi dia ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Nurma mengatakan Winarsih telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sore tadi. Dia menyebut Winarsih tak ditahan lantaran ancaman hukumannya di Pasal UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di bawah 5 tahun.

"Ya 4 tahun itu ancamannya, (jika ancaman hukuman) pas 5 tahun baru bisa ditahan," ujarnya.

Salah satu pengacara Winarsih, Catharina, mengatakan pihaknya akan kembali mendatangi Polres Jaksel, Selasa (29/11) besok. Dia menuturkan pemeriksaan kliennya belum rampung dan dilanjutkan besok.

"Besok rencananya mau datang lagi. Tadi pemeriksaannya ada sekitar 27 pertanyaan tapi belum selesai. Jadi bakal dilanjut besok siang," ujar Catharina.

Winarsih Minta Maaf

Winarsih kembali menyampaikan permintaan maaf setelah ditetapkan sebagai tersangka di kasus penghinaan Dewi Perssik. Ia mengaku menyesal.

"Njaluk sepuro, tulung bukakno pintu sepuro neng Ibu Dewi dan keluarga Ibu Dewi dan keluarga Kota Jember. Aku njaluk sepurone sing akeh atas omongan saya yang kurang ajar, sing bodoh ini, sing kurang ajar iki aku njaluk sepurone sing akeh, tulung bukakno sepurone sing akeh, Ibu Dewi dan keluarga Ibu Dewi. Saya menyesal saya tidak akan ulang lagi seperti ini," ujar Winarsih.

Suami Winarsih juga mengutarakan permintaan maafnya. Dia mengaku teledor dalam mendidik sang istri, Winarsih.

"Saya juga selaku suami juga minta maaf atas kesalahan istri saya yang mana atas keteledoran saya dalam mendidik istri akhirnya terjadi seperti ini," ucap suami Winarsih.

Baca di halaman selanjutnya, Dewi Perssik dan tersangka akan bertemu besok....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT