Polisi: Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI Ditangani Secara Profesional

ADVERTISEMENT

Polisi: Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI Ditangani Secara Profesional

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 16:29 WIB
ilustrasi kecelakaan
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Keluarga mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhammad Hasya Attalah Syaputra (18), mempertanyakan penyelidikan kasus kecelakaan yang menewaskan korban di Jakarta Selatan yang terkesan jalan di tempat. Satu bulan lebih pascakecelakaan, keluarga menilai tidak ada titik terang kasus tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Joko Sutriono memastikan penyelidikan kasus masih berjalan. Ia menegaskan penyelidikan dilakukan secara profesional.

"Intinya penanganan tetap secara profesional. Itu bukan ditunda-tunda. Saya Kasat baru empat hari, Kasubdit Gakkum juga baru, Kasi Laka juga baru. Banyak pergantian," kata Joko saat dihubungi, Sabtu (26/11/2022).

Joko mengatakan penyelidikan kasus itu saat ini masih berlangsung. Pelaku yang merupakan purnawirawan polisi juga bersikap kooperatif selama penyelidikan berlangsung.

"Mereka (keluarga korban) kan anggapnya tertunda-tunda, saya juga sudah ngomong sama Pak Kapolres si pengemudi Pajero itu tetap kooperatif. Cuma belum ada titik temu antara pengemudi Pajero dan keluarga korban," terang Joko.

Selain itu, Joko mengatakan pihaknya juga selama ini telah memberikan kesempatan kepada keluarga korban dan pelaku untuk melakukan mediasi. Akan tetapi, menurutnya, mediasi tidak menghasilkan titik temu.

"Bukan nggak ada tindak lanjutnya. Si pihak korban dan keluarga tetap maunya 'tunggu, Pak, saya maunya mediasi dulu'. Mediasi, mediasi nggak ada titik temu sampai keluarga korban men-share tidak ada tindak lanjut dari polisi, padahal salah," jelas Joko.

Lebih lanjut, Joko mengatakan pihaknya akan melakukan gelar perkara kasus tersebut pada Senin (28/11). Gelar perkara itu akan menentukan ada tidaknya tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI tersebut.

"Kita sebenarnya pengin cepet-cepet. Kalau sudah selesai, ya sudah selesai. Dari pihak keluarga korban sama pengemudi Pajero kalau sudah ada titik temu, selesai. Intinya, kita hari Senin akan gelar perkara. Nanti semuanya di sana dijelaskan," ucap Joko.

Keluarga korban nilai penyelidikan polisi lamban. Simak di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Fakta-fakta Kepala BKD Jabar Tewas Dalam Kecelakaan di Tol Cipali':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT