Detik-detik Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Mobil Pajero Purnawirawan Polisi

ADVERTISEMENT

Detik-detik Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Mobil Pajero Purnawirawan Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 12:40 WIB
ilustrasi kecelakaan
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhammad Hasya Attalah Syaputra (18), meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jakarta Selatan. Hasya diduga ditabrak pensiunan polisi inisial ESBW.

Peristiwa itu terjadi pada 6 Oktober 2022. Korban saat itu naik motor beriringan bersama seorang temannya di daerah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, setelah selesai beraktivitas di kampus.

"Dia naik motor pulang ke kosan iring-iringan naik motor sama temannya. Tiba-tiba kayak ada yang melintas ke kanan, lalu almarhum ngerem mendadak, terus mengarah ke kanan," kata ayah korban, Adi Syaputra, saat dihubungi, Sabtu (26/11/2022).

Korban yang kehilangan kendali itu lalu terjatuh ke arah kanan jalan. Nahasnya, padai saat bersamaan, muncul mobil Pajero yang dikemudikan oleh ESBW hingga menabrak korban.

"Dia buang ke kanan, itu ada mobil dari depan, mobil Pajero itu (nabrak)," katanya.

Pensiunan Polisi Disebut Tolak Bawa Korban ke RS

Adi mengaku anaknya sempat terkapar di pinggir jalan selama 30 menit. Menurut Adi, pensiunan polisi itu tidak segera membawa korban ke rumah sakit.

Ambulans baru datang 30 menit setelah kecelakaan terjadi. Korban lalu meninggal dunia di rumah sakit.

Adi mengaku kecewa atas sikap purnawirawan polisi yang tidak menyampaikan permintaan maaf kepadanya setelah menabrak anaknya hingga meninggal dunia.

"Jadi pada saat kami datangi ke rumah sakit, kami bertemu saya tanya mana yang nabrak ya, tapi sifatnya bener-bener kayak orang yang tidak bersalah. Dijawab 'saya yang nabrak' dengan gayanya dia," terang Adi.

Kasus kecelakaan itu lalu dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 7 Oktober 2022. Hingga saat ini polisi belum menetapkan adanya tersangka.

Polisi gelar perkara kasus tersebut. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Akhir Pelarian Ayah di Jombang Usai Tabrak Lari Anak Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT