Kecelakaan Tol Cipali 25 November: Kronologi dan Identitas Korban Tewas

ADVERTISEMENT

Kecelakaan Tol Cipali 25 November: Kronologi dan Identitas Korban Tewas

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 11:48 WIB
Jakarta -

Kecelakaan Tol Cipali 25 November menewaskan seorang Kepala BKD Jabar, Yerry Yanuar. Kendaraan yang ditumpangi oleh Yerry menabrak kendaraan lain di depannya di Tol Cipali KM 119.600.

Lalu, bagaimana kronologi kecelakaan lalu lintas tersebut? Berikut informasi lengkapnya.

Lokasi Kecelakaan Tol Cipali 25 November

Kecelakaan maut terjadi pada Jumat (25/11/2022) pukul 13.30 WIB di Ruas Jalan Tol Cipali Kilometer 119, Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat. yang masuk ke wilayah hukum Polres Subang. Dilansir detikJabar, insiden tersebut terjadi di jalanan yang lurus dan minim kelokan. Kecelakaan terjadi sebelum jembatan anak Sungai Cipunagara yang memotong ruas Jalan Tol Cipali di KM 119.

Kecelakaan Tol Cipali 25 November menewaskan Kepala BKD Jabar, Yerry Yanuar. Kendaraan yang ditumpangi Yerry menabrak truk fuso di Tol Cipali KM 119.600.Kecelakaan Tol Cipali 25 November menewaskan Kepala BKD Jabar, Yerry Yanuar. Kendaraan yang ditumpangi Yerry menabrak truk fuso di Tol Cipali KM 119.600. (Foto: Istimewa)

Kronologi Kecelakaan Tol Cipali 25 November

Kanit Gakum Satlantas Polres Subang IPDA Endang Sudrajat menjelaskan kronologi kecelakaan di Tol Cipali tersebut. Disebutkan sebuah mobil Pajero hitam dengan nomor polisi D 1016 AIP menabrak bagian belakang truk fuso.

"Jadi gini, jadi kan di depan ada truk fuso saat melaju tertabrak kendaraan Pajero, kedua kendaraan datang dari Palimanan ke Cikopo," kata Endang, dikutip detikcom, Sabtu (25/11/2022).

"Penyebabnya belum diketahui, masih dalam penyelidikan. Jadi di dalam mobil itu ada dua, pengemudi dan penumpang," lanjut Endang.

Kepala BKD Jawa Barat Tewas: Luka di Kepala

Kendaraan Pajero itu ditumpangi oleh Kepala BKD Jawa Barat Yerry Yanuar. Yerry dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dirut RSUD Ciereng Subang Ahmad Nasuhi mengatakan korban masuk ke dalam Ruang Jenazah RSUD Ciereng sekira pukul 14.10 WIB.

"Korban meninggal dunia atas nama Yerry datang ke RSUD tadi pada pukul 14.10 WIB," kata Ahmad, dikutip detikcom, Sabtu (26/11/2022).

Ahmad menyebutkan korban meninggal dunia akibat mengalami luka serius pada bagian belakang kepala.

"Lukanya berada pada belakang kepala bagian kiri dan itu menyebabkan pendarahan keluar pada bagian hidung dan telinga kanan maupun kiri," ucap Ahmad.

Penyebab Belum Diketahui

Sopir Pajero, Abdul Aziz selamat dalam kecelakaan tersebut. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut di Tol Cipali itu.

"Penyebabnya belum diketahui, masih dalam penyelidikan. Jadi di dalam mobil itu ada dua, pengemudi dan penumpang," kata Kanit Gakum Satlantas Polres Subang IPDA Endang Sudrajat.

"Pengemudi Pajero masih diinterogasi, karena shock, masih dalam penyelidikan penyebabnya. Sopir truknya juga kita lakukan pemeriksaan ya," tambahnya.

Ridwan Kamil Abadikan Nama Yerry Yanuar Jadi Nama Gedung BKD Jabar

Kepala BKD Jawa Barat Yerry Yanuar meninggal dunia dalam terlibat kecelakaan di Tol Cipali 25 November. Sebagai penghormatan terakhir, Gubernur Ridwan Kamil (RK) berencana mengabadikan nama almarhum menjadi nama untuk gedung BKD Jabar.

"Oleh karena itu, saya kepikiran, jika rekan-rekan setuju, karena memang prestasinya (mendiang Yerry Yanuar). Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan. Dengan diwakili Pak Sekda, kita namai gedung BKD sebagai gedung Yerry Yanuar," kata Ridwan Kamil, dikutip detikcom, Sabtu (26/11/2022).

(kny/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT