ADVERTISEMENT

Polisi Belum Tahan Manajer BCL Tersangka Kasus Psikotropika, Ini Alasannya

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 13:17 WIB
Penampakan Manajer BCL Berbaju Oranye, Tersangka Kasus Psikotropika
Manajer artis Bunga Citra Lestari atau BCL, Muhammad Ikhsan Doddyansyah (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Polisi resmi menetapkan manajer artis Bunga Citra Lestari atau BCL, Muhammad Ikhsan Doddyansyah (39), dan temannya RAR atau Ronald (33) sebagai tersangka kasus penyalahgunaan psikotropika. Meski demikian, keduanya belum ditahan oleh polisi.

"Dalam kasus ini penyidik telah menetapkan dua tersangka, satu inisal MID alias Doddy (39) ini adalah manajer artis. Satu lagi adalah rekan atau teman dekat Doddy, RAR alias Ronald (33)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, di Polres Jakbar, Senin (8/8/2022).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal membeberkan alasan mengapa keduanya belum dilakukan penahanan di penjara. Menurut Akmal, keduanya hanya korban peredaran gelap psikotropika.

"Ini ada beberapa aturan sebenarnya dia hanya korban dari psikotropika. Ada aturan yang mengatur tentang batasan barang bukti, kita mengacunya ke sana. Dia hanya korban dari peredaran psikotropika," kata Akmal terpisah.

Akmal menyebut saat ini pihaknya masih menunggu proses asesmen Doddy dan Ronald dalam kasus tersebut. Asesmen itu nantinya akan menentukan apakah yang bersangkutan akan ditahan atau justru direhabilitasi.

"Terus kita berupaya juga lakukan asesmen. Penyidikannya lanjut dan ditahan atau misal bisa direhabilitasi. Kita tunggu saja hasil asesmennya kalau yang bersangkutan memang bisa direhab, kita rehab. Kalau ditahan ya kita tahan," ujarnya.

Akmal belum merinci berapa lama proses asesmen tersebut akan selesai. Namun menurutnya, selama proses asesmen Doddy dan Ronald akan berada ruang kesehatan Polres Metro Jakarta Barat.

"Jadi sementara yang bersangkutan ada di tempat kita dulu, nanti hasilnya apabila sudah keluar ditentukan," pungkasnya.

Simak Video 'Terjerat Narkoba, Manajer BCL Terancam 5 Tahun Penjara':

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT