ADVERTISEMENT

Petaka 'Bungkus Night' Berujung Hamilton Spa Ditutup Selamanya

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 07:01 WIB
Izin usaha Hamilton Spa & Massage dicabut Pemprov DKI Jakarta buntut kasus prostitusi Bungkus Night. Dengan demikian, Hamilton Spa resmi ditutup permanen.
Hamilton Spa & Massage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, resmi ditutup permanen. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kasus prostitusi 'Bungkus Night' berkedok panti pijat di Hamilton Spa & Massage Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berbuntut panjang. Hamilton Spa ditutup permanen setelah izin usahanya dicabut Pemprov DKI Jakarta.

Polisi sendiri telah menetapkan lima orang pihak manajemen Hamilton Spa sebagai tersangka kasus 'Bungkus Night'. Kelima tersangka ditahan polisi atas dugaan pelanggaran kesusilaan dan pornografi.

Event 'Bungkus Night' yang dipromosikan Hamilton Spa nyatanya adalah praktik prostitusi berkedok panti pijat. Hamilton Spa pernah menggelar 'Bungkus Night' sebelum 'Bungkus Night Vol.2' dibongkar polisi beberapa hari yang lalu.

Izin Usaha Hamilton Spa Dicabut

Pemprov DKI Jakarta secara resmi telah mencabut izin usaha Hamilton Spa pada 22 Juni 2022. Pencabutan izin usaha itu tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kecamatan Kebayoran baru Nomor e-0445/TM.21.59, yang ditandatangani oleh Kepala Unit PMPTSP Kecamatan Kebayoran Baru, Sutomo.

Nama usaha yang terdaftar adalah Hamilton Massage dengan nomor izin 31/Y.1/31.74.07.1007.02.003.C.1.B.G/3-1.858.8/e/2020. Sedangkan perusahaan yang mendaftarkan izin itu adalah PT Roda Urban Nusantara.

"Memutuskan mencabut tanda daftar usaha pariwisata Hamilton Massage," bunyi diktum kesatu surat keputusan yang dilihat pada Rabu (22/6).

Unit PMPTSP beralasan pencabutan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) itu dilakukan karena adanya pelanggaran operasional. Keputusan ini berlaku sejak hari ini.

"Pencabutan TDUP sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu sehubungan yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran operasional," jelasnya.


Baca di halaman selanjutnya: Hamilton Spa ditutup permanen!

Simak Video 'Buntut Kasus 'Bungkus Night', Hamilton Spa Resmi Ditutup Permanen':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT