ADVERTISEMENT

Hamilton Spa Resmi Ditutup Permanen Buntut Kasus 'Bungkus Night'!

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 10:59 WIB
Petugas Satpol PP DKI Jakarta menutup permanen Hamilton Spa di Jaksel usai kasus Bungkus Night.
Petugas Satpol PP DKI Jakarta menutup permanen Hamilton Spa di Jaksel seusai kasus 'Bungkus Night'. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta resmi mencabut izin Hamilton Spa & Massage di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, buntut kasus prostitusi 'Bungkus Night'. Dengan pencabutan izin usaha tersebut, Hamilton Spa resmi ditutup permanen.

"Konsekuensi sanksi yang dikenakan kami akan tingkatkan status sanksi kemarin akan kita lakukan stiker penutupan secara permanen. Artinya, aktivitas kegiatan tempat usaha tersebut tidak beroperasi," ujar Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).

Per hari ini, Hamilton Spa & Massage resmi ditutup secara permanen oleh Pemprov DKI. Hamilton Spa melakukan sejumlah pelanggaran hingga izin usahanya dicabut dan ditutup permanen.

"Artinya izin sudah dicabut, ada pelanggaran perda dan sanksi yang kita kenakan adalah tutup permanen," ucap Arifin.

Diberitakan sebelumnya, pencabutan izin itu tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kecamatan Kebayoran baru Nomor e-0445/TM.21.59. Keputusan itu diterbitkan pada 22 Juni 2022 dan ditandatangani oleh Kepala Unit PMPTSP Kecamatan Kebayoran Baru, Sutomo.

Nama usaha yang terdaftar adalah Hamilton Massage dengan nomor izin 31/Y.1/31.74.07.1007.02.003.C.1.B.G/3-1.858.8/e/2020. Sedangkan perusahaan yang mendaftarkan izin itu adalah PT Roda Urban Nusantara.

"Memutuskan mencabut tanda daftar usaha pariwisata Hamilton Massage," bunyi diktum kesatu surat keputusan yang dilihat pada Rabu (22/6).

Lihat juga video 'Penampakan Lokasi Spa Pesta 'Bungkus Night' yang Kini Disegel Polisi':

[Gambas:Video 20detik]

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT