ADVERTISEMENT

Wanita Tewas Overdosis Silikon di Pantat Berujung 2 Transpuan Dijerat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 08:01 WIB
Polisi menetapkan dua orang transpuan terkait kematian mahasiswi di apartemen di Jaksel.
Polisi menetapkan dua transpuan terkait kematian mahasiswi di apartemen di Jaksel. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap penyebab kematian wanita berinisial I (31) yang ditemukan tewas di apartemen di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban ternyata tewas akibat overdosis cairan silikon yang disuntikkan ke bokongnya.

Kasus ini membuat dua transpuan, Lisa (29) dan Bela (41), ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya melakukan malpraktik dan turut serta yang berujung kematian wanita I.

Korban ditemukan tewas pada 9 Juni 2022 setelah penghuni apartemen mencium bau busuk dari dalam unit kamar korban. Jasad korban ditemukan sudah membusuk dalam kondisi hanya memakai tanktop.

Korban Tewas Overdosis Silikon

Polisi menyampaikan hasil autopsi menyatakan korban tewas akibat overdosis cairan silikon di pantatnya. Hasil autopsi ini diperkuat keterangan tersangka Lisa yang mengakui telah menyuntikkan silikon kepada korban.

"Jadi dari autopsi yang dilakukan oleh RS Polri, kami dapat kesimpulan dari autopsi tersebut bahwa diduga meninggalnya korban ini karena ada terhambatnya jaringan pada pantat korban. Di mana setelah kami lakukan pemeriksaan, pendalaman, di situlah telah dilakukan penyuntikan (cairan silikon) oleh tersangka Lisa itu," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Hasil autopsi ini bersesuaian dengan keterangan tersangka Lisa. Tersangka Lisa mengakui telah menyuntikkan cairan silikon di bagian bokong.

"Jadi ada kesesuaian antara keterangan yang disampaikan pelaku dengan hasil autopsi yang dikeluarkan RS Polri Kramat Jati," imbuhnya.

Korban Disuntik 2.000 Ml Silikon di Bokong

Polisi mengungkapkan, setelah Lisa menyuntik bokong korban, tak berselang lama korban merasa menggigil kedinginan. Padahal AC di ruangan tersebut dalam keadaan mati.

"Setelah disuntik, korban mengeluh dingin dan menggigil, padahal AC dimatikan, sehingga tersangka yang ketakutan langsung meninggalkan korban di dalam kamar," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di kantornya, Jl Wijaya I, Kebayoran Lama, Jaksel, Rabu (22/6/2022).

Sebelum melakukan suntik silikon, Lisa telah bertanya kepada korban terkait kondisinya. Saat itu, korban mengaku sudah siap disuntik.

"Kemudian tersangka mengambil peralatan jarum suntik dan menyuntik di pinggul kanan dan kiri korban sebanyak 2 x 500 ml di pinggul kiri dan 2 x 500 ml di pinggul kanan," ucapnya.


Baca di halaman selanjutnya: transpuan Lisa bukan seorang dokter.

Simak juga 'Mobil Tertabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT