ADVERTISEMENT

Polisi: Wanita Tewas di Apartemen Jaksel Akibat Overdosis Silikon

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 16:12 WIB
Polisi menetapkan dua orang transpuan terkait kematian mahasiswi di apartemen di Jaksel.
Polisi menetapkan dua orang transpuan terkait kematian mahasiswi di apartemen di Jaksel. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka terkait kematian wanita berinisial I, 31 tahun (sebelumnya polisi menyebut 22 tahun), di apartemen di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berdasarkan hasil autopsi, I dinyatakan tewas akibat overdosis suntik silikon pada bokongnya.

"Jadi dari autopsi yang dilakukan oleh RS Polri kami dapat kesimpulan dari autopsi tersebut bahwa diduga meninggalnya korban ini karena ada terhambatnya jaringan pada pantat korban," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dalam konferensi pers, Rabu (22/6/2022).

Hasil autopsi jenazah korban ini bersesuaian dengan keterangan tersangka transpuan berinisial LL alias Lisa (29). Lisa mengakui telah menyuntikkan cairan silikon ke bokong korban.

"Di mana setelah kami lakukan pemeriksaan, pendalaman di situlah telah dilakukan penyuntikan oleh tersangka Lisa itu," imbuh Budhi.

Sebelum melakukan suntik filler, I meminta rekomendasi kepada temannya, transpuan berinisial RH alias Bela (41), yang juga menjadi tersangka. Kemudian, RH merekomendasikan korban untuk disuntik silikon kepada tersangka Lisa.

"Kami menemukan dan menangkap seseorang atas nama RH alias Bela umur 41 tahun, di mana dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan sementara bahwa Bela ini yang merekomendasikan korban untuk dilakukan suntik silikon kepada tersangka A alias Lisa," jelas Budhi.

Tersangka Bela mendapatkan keuntungan dari Lisa setelah menyuntikkan silikon kepada korban. Diketahui, Lisa menyediakan jasa penyuntikan silikon dan alat untuk melakukan suntik silikon.

"Tersangka L memiliki jasa penyuntikan silikon dan kemudian alat maupun bahan serta cairan-cairan untuk pembius dan sebagainya," ucap Budhi.

"Jadi ada kesesuaian antara keterangan yang disampaikan pelaku dengan hasil autopsi yang dikeluarkan RS Polri Kramat Jati," sambungnya.

Lihat juga video 'Wanita Bunuh Diri di Apartemen Kalibata City Adalah Novi Amelia':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT