ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Kini Hangus, Lenggang Jakarta Dulu Didirikan Ahok untuk Menata PKL Monas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 14:34 WIB
Pemprov DKI berencana menata dan menambah 200 kios di Lenggang Jakarta. Nantinya, pembangunan kios disesuaikan dengan alur pejalan kaki yang masuk ke Monas.
Foto: Rachman Haryanto/detikcom

Harapan Pedagang Korban Kebakaran

Pedagang korban kebakaran kios Lenggang di area parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat berharap agar kios mereka kembali dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, mereka pun ingin agar kawasan Monas dibuka untuk wisatawan.

"Kalau bisa, Monas dibuka lah, Monas itu dibuka agar apa? Agar beban kerigian ini berkurang lho. Sambil nunggu kios ini dibangun kembali sambil dari pengelola ini apa mengusulkan untuk ganti rugi," kata pemilik salah satu kios yang terdampak kebakaran, Dapit Wibisono di IRTI Monas, Rabu (6/4/2022).

Sampai saat ini, pedagang yang menjadi korban belum berjualan. Mereka sedang membahas soal relokasi sementara dan pembangunan ulang kios dengan Pemprov DKI Jakarta.

Pedagang mengusulkan agar Plaza Monas dijadikan sebagai tempat relokasi sementara. Menurutnya, permintaan itu telah disampaikan kepada Dinas UMKMP DKI Jakarta.

"Para pedagang sih sudah setuju ya tinggal pengusulannya nanti di Dinas UMKM Pemprov saja. Sudah diusulkan ke Dinas UMKM, belum ada keputusan karena kita kan masih nyusun data nih, data-data kerugian itu sih," ujarnya.

"Sudah secara lisan kan kita udah usulkan secara lisan tapi belum secara surat, secara lisan 'nanti di bawah saja pak' seperti itu," tambahnya.


(aik/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT