ADVERTISEMENT

Detik-detik Tersangka Bakar Kios IRTI Monas Gegara Cemburu

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 14:13 WIB
Pedagang melihat kondisi puing-puing kios pascakebakaran di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Sebanyak 172 kios lenggang Jakarta terbakar diduga akibat korsleting listrik dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.
Kebakaran ratusan kios Lenggang, Jakpus (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta -

Polisi mengungkapkan ratusan kios Lenggang, IRTI, Monas, Jakpus, sengaja dibakar. Satu orang pria inisial WST (29) ditetapkan sebagai tersangka di kasus ini.

Tersangka Cekcok dengan Korban DL

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana mengatakan kasus ini bermula ketika tersangka WST dan DL bertengkar di kios suvenir milik DL.

"Jadi Saudara WST itu pada malam itu memang bertengkar dengan DL," kata Wisnu dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022).

Wisnu mengatakan WST bukan pedagang di sana namun punya hubungan khusus dengan DL. Sekitar pukul 02.00 WIB, DL meninggalkan kiosnya.

"Kemudian WST mencari yang bersangkutan (DL). Memang ada hubungan khusus DL dan WST," jelas Wisnu.

Sebelum pergi, SWT kemudian membakar kios DL. Tadinya WST niatnya hanya membakar kios suvenir milik DL.

"Sebelum meninggalkan lokasi, yang bersangkutan sudah melakukan pembakaran di kios DL dengan menggunakan korek api," ungkapnya.

Api Merembet ke Ratusan Kios Lain

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Sumber api berawal dari kios DL hingga merembet ke kios-kios lain.

"Pada awal sekitar pukul 04.45 WIB, pada Kamis (31/3) kita mendapat laporan terjadi kebakaran diawali kios DL, sehingga mengakibatkan api itu merembet ke 24 kios kuliner, 180 kios suvenir, musala, dan toilet," kata Setyo.

Setyo mengatakan akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 miliar. Dari kejadian itu polisi telah memeriksa 8 orang saksi.

"Kalau diperkirakan kerugian hampir mencapai Rp 20 miliar. Saksi yang diperiksa pada saat kejadian untuk sementara sudah 8 orang," katanya.


Baca di halaman selanjutnya: motif kecemburuan.

Simak juga 'Rumah Kontrakan di Depok Terbakar, Ayah dan Anak Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT