ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Kini Hangus, Lenggang Jakarta Dulu Didirikan Ahok untuk Menata PKL Monas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 14:34 WIB
Pemprov DKI berencana menata dan menambah 200 kios di Lenggang Jakarta. Nantinya, pembangunan kios disesuaikan dengan alur pejalan kaki yang masuk ke Monas.
Foto: Rachman Haryanto/detikcom

Kebakaran di Lenggang Jakarta

Kebakaran tejadi pada Kamis 31 Maret 2022, pukul 04.45 WIB. Sebanyak 240 kios di Lenggang Jakarta terbakar.

Polisi menetapkan pria inisial WST (29) sebagai tersangka kebakaran kios Lenggang Jakarta. Polisi mengungkapkan adanya dugaan kecemburuan di balik aksi pria WST ini.

"Untuk motif sementara ini masih kita dalami," kata Wakapolres Jakpus AKBP Setyo Koes Heriyanto dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022).

"Namun ada keterangan tersangka menyebutkan karena cemburu, apakah ini cemburu terhadap siapa dan apa, masih kita dalami," katanya kepada wartawan, Senin (4/3/2022).

Pedagang melihat kondisi puing-puing kios pascakebakaran di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Sebanyak 172 kios lenggang Jakarta terbakar diduga akibat korsleting listrik dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.Pedagang melihat kondisi puing-puing kios pascakebakaran di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Sebanyak 172 kios lenggang Jakarta terbakar diduga akibat korsleting listrik dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kasus ini bermula ketika tersangka WST dan seorang pria pemilik kios souvenir, DL, bertengkar.

"Jadi Saudara WST itu pada malam itu memang bertengkar dengan DL," kata Wisnu dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana mengatakan WST bukan pedagang di sana. Awalnya WST datang ke Kios Lenggang untuk menemui DL. Namun, DL tidak ada di lokasi.

Sebelum pergi, WST kemudian membakar kios DL. Tadinya WST niatnya hanya membakar kios suvenir milik DL.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT