ADVERTISEMENT

Perjalanan Kasus Richard Lee vs Kartika Putri hingga Jadi Tersangka

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 15:12 WIB
dr. richard lee
Dokter Richard Lee (Instagram @dr.richard_lee)


Richard Lee Tersangka Pencemaran Nama Baik Kartika Putri

Polisi menetapkan Richard Lee jadi tersangka di kasus pencemaran nama baik Kartika Putri. Richard Lee juga tersangka di kasus illegal access.

"Richard Lee itu sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Auliansyah mengatakan Richard Lee ditetapkan sebagai tersangka terkait dua kasus. Yang pertama adalah kasus kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri dan yang kedua di kasus illegal access.

"Jadi ada dua LP oleh Richard Lee, yang pertama terkait pencemaran nama baik yang pelapornya adalah Kartika Putri, kemudian satu lagi masalah illegal access. Dua-duanya sudah kita tetapkan sebagai tersangka," jelas Aulia.

Auliansyah Lubis menerangkan mulanya Richard Lee membeli sebuah komestik melalui media online di tahun 2019. Namun, komestik yang dibeli oleh Richard Lee itu ternyata tidak mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Richard Lee telah menuduh Kartika Putri mempromosikan komestik yang tidak ada izin BPOM. Padahal, polisi menyebut obat kosmetika yang dipromosikan Kartika Putri itu mendapatkan izin dari BPOM.

Sehingga, kini Richard Lee ditetapkan sebagai tersangka di 2 kasus, yakni kasus pencemaran nama baik dan yang kedua di kasus illegal access.


(isa/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT