Pengacara Ungkap Richard Lee-Kartika Putri Sulit Damai karena Hal Ini

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 13:54 WIB
dr Richard Lee kembali jalani pemeriksaan di kasus akses ilegal di Polda Metro Jaya, Rabu (8/9/2021)
Dokter Richard Lee kembali menjalani pemeriksaan di kasus akses ilegal di Polda Metro Jaya. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Perseteruan antara dr Richard Lee dan Kartika Putri hingga kini belum menemukan titik perdamaian. Pengacara dr Richard Lee, Razman Arif Nasution, menyebut perdamaian kliennya dan Kartika Putri sulit dicapai.

"Karena kasusnya begitu ribet dan sulit dicari perdamaian antara Richard Lee dengan Kartika Putri," ujar Razman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Razman menduga perdamaian Richard Lee dengan Kartika Putri sulit dicapai karena ada pihak lain yang ikut campur.

"Saya menduga Kartika tidak berdiri sendiri, itu dugaan saya," ujarnya.

Untuk diketahui, Richard Lee dilaporkan oleh Kartika Putri terkait dugaan pencemaran nama baik ITE. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan Richard Lee berstatus sebagai saksi terlapor.

Richard Lee Berhadap Damai

Razman mengatakan kliennya sangat terbuka untuk peluang damai. Namun hal ini belum bisa dicapai setelah 3 kali mediasi gagal.

"Terkait dengan laporan Kartika Putri, klien saya tidak berkeberatan untuk melakukan perdamaian. Adapun laporan Kartika sekarang masih penyelidikan dan klien saya belum tersangka," ujar Razman di Polda Metro Jaya, Kamis (12/8) malam.

"Kami berharap saudari Kartika Putri, marilah kita mencari jalan penyelesaian dan perdamaian," tambah Razman.

Razman berharap semua pihak bisa memetik hikmah di kasus ini. Menurutnya, tidak perlu ada yang merasa dikorbankan di balik kekisruhan ini.

"Mudah-mudahan dengan kejadian ini semua ada hikmah yang terbaik dan ini keinginan semua bahwa tidak ada yang tercederai dan kerja saya profesional, polisi profesional korban dan klien tidak ada yang harus menanggung semua," paparnya.

Simak video 'Richard Lee Sambangi Polda untuk Kasus Ilegal Akses dan Kartika Putri':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)