ADVERTISEMENT

Perjalanan Kasus Richard Lee vs Kartika Putri hingga Jadi Tersangka

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 15:12 WIB
dr. richard lee
Dokter Richard Lee (Instagram @dr.richard_lee)


Akun Instagram Richard Lee Disita Polisi

Polisi kemudian menyelidiki laporan Kartika Putri terhadap Richard Lee tersebut. Dalam proses penyelidikan saat itu, polisi menyita akun Instagram pribadi Richard Lee @dr.richard_lee sebagai barang bukti di kasus yang dilaporkan oleh artis yang biasa dipanggil Karput itu.

Richard Lee ditetapkan sebagai tersangka karena access illegal Instagram. Richard Lee sempat ditangkap polisi, namun kemudian dibebaskan.


Sempat Dimediasi, tapi Gagal

Pihak Richard sudah melayangkan keinginan berdamai kepada Kartika Putri. Kedua belah pihak juga sudah pernah mengkomunikasikan hal ini dan dimediasi oleh polisi.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan pihaknya melakukan mediasi antara Richard Lee dan Kartika Putri, namun berakhir buntu.

"Terkait LP pertama kita sudah berupaya kita melakukan mediasi beberapa kali tapi tidak ketemu antara pelapor dan terlapor terjadinya kesepakatan. Sehingga pelapor belum mencabut laporan polisinya tersebut," ungkap Auliansyah di Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Setelah mediasi gagal, Kartika Putri memilih tetap menjalankan laporannya. Ia masih ingin memperkarakan hal itu di ranah hukum terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Richard Lee.

Baca di halaman selanjutnya: Richard Lee jadi tersangka di kasus Kartika Putri.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT