ADVERTISEMENT

Perjalanan Kasus Richard Lee vs Kartika Putri hingga Jadi Tersangka

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 15:12 WIB
dr. richard lee
Dokter Richard Lee (Instagram @dr.richard_lee)
Jakarta -

Perseteruan panjang antara dokter Richard Lee dengan artis Kartika Putri memasuki babak baru. Terbaru, Richard Lee resmi ditetapkan sebagai tersangka di kasus pencemaran nama baik Kartika Putri.

Berikut rentetan perjalanan kasus Richard Lee vs Kartika Putri:


Awal Perseteruan

Perseteruan ini bermula ketika Richard mengulas salah satu produk skincare lokal. Richard Lee mengaku sudah mengajukan uji lab dan menjelaskan skincare itu mengandung bahan-bahan yang semestinya memakai resep dokter.

Kartika Puti lalu membuat konten YouTube bersama pemilik skincare lokal tersebut dengan turut merespons konten dr Richard. Richard kemudian mewanti-wanti Kartika Putri agar tak sembarangan menerima endorsement skincare.


Kartika Putri Laporkan Richard Lee

Kartika Putri tak terima. Dia kemudian melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik pada 9 Agustus 2021. Artis kelahiran 20 Januari 1991 itu pun meminta Richard Lee meminta maaf kepadanya disertai sejumlah syarat.

Di sisi lain, Richard Lee menegaskan sejak awal pada konten YouTube-nya tak pernah menyebut nama Kartika Putri. Baginya, singkatan 'Karput' tidak selalu berarti 'Kartika Putri'.

"Saya tidak pernah menjawab Karput itu Kartika Putri," tegas Richard Lee saat itu.

"Karput itu ada banyak ya, Kartono Putra juga Karput, karpet putih juga karput, saya nggak pernah tag loh beliau. Yang jelas di sini subjeknya tuh banyak," tambah Richard.

Baca di halaman selanjutnya: kasus pencemaran nama baik Kartika Putri berujung akun IG Richard Lee disita polisi.

Simak Video 'Hotman Paris Diduga Dalang di Balik Penangguhan Penahanan Richard Lee':

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT