ADVERTISEMENT

Babak Baru Kasus Kakek Halim Tewas Diteriaki Maling

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Feb 2022 08:06 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (Dok. detikcom)
Jakarta -

Penyelidikan kasus tewasnya kakek Wiyanto Halim (89) yang dikeroyok gegara dituding maling, memasuki babak baru. Kini, polisi menangkap tiga tersangka baru terkait pengeroyokan yang menewaskan kakek Halim itu.

Sebelumnya, polisi telah menangkap dan menetapkan enam tersangka kasus pengeroyokan kakek Halim. Saat ini polisi telah menetapkan tiga tersangka baru yang merupakan provokator yang meneriaki korban maling hingga tewas dikeroyok.

Tiga Tersangka Baru Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan penyelidikan kasus pengeroyokan yang menewaskan kakek Halim masih berlanjut. Dari enam tersangka, penyelidikan berkembang hingga akhirnya polisi menangkap tiga tersangka baru.

"Pelaku berinisial DJ, A, HP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Sabtu (19/2).

Dengan ditangkapnya tiga tersangka ini, total tersangka kini berjumlah 9 orang. Tiga tersangka baru ini sebelumnya telah diperiksa polisi.

"Jadi tersangka semuanya ada sembilan orang," jelas Zulpan.


Peran Tiga Tersangka

Tiga orang tersangka baru tersebut ditangkap atas perannya masing-masing. Peran itu mulai dari perekaman video hingga tindakan penghasutan.

Ketiga pelaku itu berinisial DJ, A, dan HP. Saat peristiwa pengeroyokan berlangsung pelaku DJ dan A berboncengan sepeda motor dan berperan aktif melakukan provokasi ke arah korban.

"Tersangka DJ sebagai pengendara motor dan membunyikan klakson berulang-ulang kali untuk menarik perhatian dari pada orang di sekitarnya untuk ikut beramai-ramai mengejar korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Senin (21/2/2022).

Pelaku A yang diboncengi oleh DJ pun turut melakukan provokasi. Dia meneriaki meneriaki Halim untuk berhenti setelah korban diteriaki maling.

"Peran dari tersangka kedua yaitu saudara A ini berperan berteriak 'Pak berhenti nabrak' dengan menggunakan gesture tubuh melambaikan tangan dan di saat kejadian saudara A diboncengi oleh saudara DJ," jelas Zulpan.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Polri Ungkap 3 Tersangka Baru dalam Kasus Pengeroyokan Kakek Wiyanto Halim

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT