ADVERTISEMENT

Perekam Video Saat Kakek Halim Dikejar-Diteriaki Maling Ditangkap!

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 21 Feb 2022 14:07 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan (Yogi-detikcom)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi kembali menangkap tiga tersangka kasus pengeroyokan kepada kakek Wiyanto Halim (89) yang dituding maling di Jakarta Timur, padahal bukan maling. Ketiga pelaku ini turut berperan dalam melakukan penghasutan, salah satunya yang merekam video saat mengejar kakek Halim.

Ketiga pelaku itu berinisial DJ, A, dan HP. Saat peristiwa pengeroyokan berlangsung pelaku DJ dan A berboncengan sepeda motor dan berperan aktif melakukan provokasi massa.

"Tersangka DJ sebagai pengendara motor dan membunyikan klakson berulang-ulang kali untuk menarik perhatian dari pada orang di sekitarnya untuk ikut beramai-ramai mengejar korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Senin (21/2/2022).

Pelaku A yang diboncengi oleh DJ pun turut melakukan provokasi. Dia berteriak ke arah kakek Halim untuk berhenti usai dituding menabrak seseorang.

"Peran dari tersangka kedua yaitu Saudara A ini berperan berteriak 'Pak berhenti nabrak' dengan menggunakan gestur tubuh melambaikan tangan dan di saat kejadian saudara A diboncengi oleh saudara DJ," jelas Zulpan.

Sementara tersangka HP berperan dalam meneriaki maling ke arah kakek Halim. Pelaku HP juga berperan membuat video dari awal kejadian provokasi hingga korban dikeroyok yang berujung viral tersebut.

"Tersangka ketiga, saudara HP ini berperan memvideokan dan juga meneriakkan maling dari awal pengejaran sampai dengan di lokasi TKP. Jadi saudara HP ini yang memvideokan yang sempat viral. Tetapi persoalannya bukan memvideokannya tetapi melakukan provokasi meneriakkan maling," ujar Zulpan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Tanggapi Pengacara Korban, Polisi: 5 Tersangka Tak Terkait dengan Wiyanto Halim

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT