Gaspol Para Joki Balap Liar Usai Street Race Diresmikan di Ancol

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 21:33 WIB
Street Race Jakarta bakal digaspol besok pagi, Minggu (16/1) di Ancol. Saat ini sejumlah pebalap sibuk melakukan uji coba. Yuk, intip foto-fotonya!
Street race di Ancol, Jakarta Utara (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya resmi menggelar balapan sepeda motor bernama street race bagi ratusan peserta. Kegiatan yang digagas Polda Metro Jaya ini diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Rencananya, street race ini akan digelar secara berkelanjutan di sejumlah wilayah. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut street race menjadi jawaban atas masalah balapan liar di wilayah Jabodetabek.

"Perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini bukan seremonial, kegiatan ini akan berkelanjutan. Bulan depan rencananya di Serpong, doakan di Bekasi, Cikarang segera bisa dimulai. Kalau kita bergerak bersama saya kira persoalan ini bisa kita selesaikan," kata Fadil Imran dalam jumpa pers di lokasi street race, Ancol, Minggu (16/1/2022).

Fadil mengatakan komunitas balapan liar termasuk besar di DKI Jakarta. Oleh karena itu, Fadil mengatakan ini suatu awal yang baik untuk mengakomodasi pembalap liar.

"Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik. Kita akan mengkanalisasi balapan liar yang selama ini bertarung di jalan raya di DKI Jakarta. Komunitas dan ekosistem roda 2 ini cukup besar, Jakarta saja sudah seperti ini bagaimana dengan tempat lain," sebutnya.

Kegiatan street race yang digagas Polda Metro Jaya berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, hari ini. Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran, menyebut ajang ini jadi sarana menjaring pembalap berbakat.Kegiatan street race yang digagas Polda Metro Jaya berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran, menyebut ajang ini jadi sarana menjaring pembalap berbakat. (Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)

Fadil juga sudah meminta jajarannya di daerah penyangga, seperti Bekasi dan Tangerang Selatan, mengakomodasi rencana gelaran street race di wilayah tersebut.

"Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Tangerang Selatan. Nanti kita akan akomodasi kanalisasi adek-adek ini wilayah penyangga. Nanti saya minta masing-masing Polres mencari wilayah masing-masing," jelasnya.

Fadil Imran sempat meninjau langsung tenda pembalap street race Ancol. Dia didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung dan Ketua IMI Bambang Soesatyo. Fadil Imran, menyebut ajang ini jadi sarana menjaring pembalap berbakat.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: