Tinjau Street Race Ancol, Kapolda Metro: Semoga Lahir Pembalap MotoGP

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 13:21 WIB
Jakarta -

Kegiatan street race yang digagas Polda Metro Jaya berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, hari ini. Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran, menyebut ajang ini jadi sarana menjaring pembalap berbakat.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu awal sekaligus melahirkan pembalap baru seperti Mario yang tidak hanya di jalanan. Mungkin mereka bisa di Moto 3, Moto 2, sampai pada MotoGP," kata Fadil Imran kepada wartawan di Ancol, Minggu (16/02/2022).

Fadil Imran sempat meninjau langsung tenda pembalap street race Ancol. Kapolda didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung dan Ketua IMI Bambang Soesatyo.

Fadil Imran tampak mengunjungi beberapa pit stop pembalap yang berlaga di street race Ancol. Terlihat antusiasme pembalap saat bertemu dengan Kapolda. Beberapa dari mereka bahkan meminta swafoto dengan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Seperti diketahui, balapan street race Ancol Polda Metro Jaya ini diikuti 350 pembalap dari berbagai kelas. Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat diadakan juga di daerah lainnya.

"Ada 350 yang sudah daftar. Semuanya kemungkinan akan hadir. Ini baru awal, nanti kita lihat perkembangannya, apabila ini positif, bukan tidak mungkin akan menjadi perluasan ke daerah yang lain," kata Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Rudi Wiransyah sekaligus panitia street race.

(rfs/rfs)