ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Suasana Saat Naufal Samudra Diamankan di Rumahnya

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 15:30 WIB
Naufal Samudra saat dirilis pihak kepolisian.
Naufal Samudra (Palevi/detikHOT)

Naufal Samudra Ditangkap Terkait Pemasok ke Jeff Smith

Zulpan menjelaskan Naufal Samudra diamankan polisi terkait pengembangan tersangka Ridwan yang ditangkap November 2021. Ridwan adalah pemasok LSD kepada pesinetron Jeff Smith.

"Hasil daripada pemeriksaan penyidik terhadap tersangka Saudara Ridwan di situ memiliki rekam jejak digital kaitkan Saudara Naufal ya dan juga Jeff Smith yang sudah kita amankan berapa waktu lalu, terkait penggunaan narkoba jenis LSD," jelas Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Dari hasil pemeriksaan terhadap Ridwan ini, diketahui Naufal Samudra memesan LSD kepada Ridwan. Naufal tiga kali memesan LSD kepada Ridwan.

"Dalam percakapan di media sosial tersebut, Saudara Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD kepada Saudara Ridwan, tiga kali pemesanan yang dilakukan," katanya.

"Kemudian pemesanan yang terakhir ya barangnya tidak diambil oleh Saudara Naufal," tambahnya.

Atas temuan ini, polisi kemudian mengamankan Naufal Samudra. Namun polisi tidak menemukan narkoba pada Naufal Samudra.


Naufal Tegaskan Dirinya Bersih Narkoba


Naufal Samudra menegaskan bersih dari narkoba setelah ditangkap polisi. Naufal Samudra pun memberi pesan kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba.

"Terima kasih kepada Polda Metro Jaya yang sudah mengingatkan saya kembali. Memang saya sekarang dalam keadaan bersih dan karena ada kaitannya sama kasus kemarin, makanya saya diberi edukasi oleh Polda Metro Jaya," ucap Naufal di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1).

Dalam konferensi pers yang digelar Polda Metro Jaya, Naufal memberi pesan kepada para anak muda. Ia meminta generasi muda menjadikan dirinya sebagai contoh agar menjauhi narkoba.

"Saya juga ingin berterima kasih sebesar-besarnya sama Polda Metro Jaya, dan untuk generasi muda, mohon jadikan ini sebuah contoh dan pelajaran, jangan coba-coba dan jangan sentuh yang namanya narkoba," ujarnya.


(mea/bar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT