ADVERTISEMENT

Naufal Samudra 3 Kali Pesan LSD ke Pemasok Link Jeff Smith

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 14:40 WIB
Naufal Samudra ditangkap polisi terkait kasus narkoba (Foto: Fakhri/detikcom)
Naufal Samudra ditangkap polisi terkait kasus narkoba. (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Artis Naufal Samudra, yang diamankan polisi, pernah memesan narkoba jenis LSD (lysergic acid diethylamide) kepada tersangka pengedar yang terkait dengan Jeff Smith atas nama Ridwan. Pemesanan dilakukan sebanyak tiga kali.

"Di dalam percakapan di media sosial tersebut, Saudara Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD kepada Saudara Ridwan. Ada tiga kali pemesanan yang dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

"Tersangka Saudara Ridwan di situ memiliki rekam jejak digital yang mengaitkan Saudara Naufal dan juga Jeff Smith yang sudah kita amankan berapa saat lalu terkait penggunaan narkoba jenis LSD," sambungnya.

Kemudian, Zulpan membeberkan Naufal Samudra tidak mengambil pemesanan LSD terakhirnya.

"Kemudian pemesanan yang terakhir, barangnya tidak diambil oleh Saudara Naufal," ucap Zulpan.

Zulpan menyampaikan tidak ada barang bukti berupa LSD yang diamankan dari rumah Naufal Samudra. Hasil tes urine Naufal Samudra juga negatif.

"Kemudian kemarin pada saat kita lakukan pengamanan di kediaman Saudara Naufal di rumahnya, penyidik tidak menemukan barang bukti LSD. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap Saudara Naufal dengan hasil negatif," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi mengatakan Naufal Samudra ditangkap karena pernah memesan narkoba jenis LSD kepada pemasok bernama Ridwan. Naufal Samudra dikenalkan ke pemasok LSD ini oleh pesinetron Jeff Smith.

"Si Naufal kenal Ridwan ini dari Jeff Smith, sehingga dia mesan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada detikcom, Sabtu (8/1).

Zulpan mengatakan Jeff Smith lebih dahulu kenal Ridwan. Dari perkenalan itulah, Naufal kemudian pesan LSD kepada Ridwan.

"Jadi ada kaitannya dengan Jeff Smith. Jadi Jeff Smith duluan yang kenal. Ridwan pemasok LSD, Jeff Smith selalu pesan LSD ke Ridwan," imbuhnya.

Tonton video 'Narkoba Tak Ditemukan, Naufal Samudra Masih Jalani Pemeriksaan':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT