Tiada Pelecehan, Ini Fakta Baru Eks Driver Grab vs Penumpang Wanita

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 06:50 WIB
Jakarta -

Polisi mengungkap fakta baru terkait kasus eks driver Grab, Godelfridus Janter atau GJ (47) dengan penumpang wanita NT (25). Polisi menyatakan tidak ada pelecehan seksual terkait keributan keduanya.

Selain itu, polisi juga mengungkapkan tidak ada narasi pengeroyokan seperti yang diklaim oleh GJ. Polisi menyebutkan bahwa tersangka GJ menganiaya penumpang NT.

Berikut fakta baru yang diungkap polisi terkait kasus eks driver Grab vs penumpang wanita NT:


Tak Ada Pelecehan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan tidak ada pelecehan di kasus yang dilaporkan oleh NT ini. Baik korban maupun GJ sama-sama tidak mengakui adanya pelecehan seksual.

"Jadi hasil pemeriksaan dalam BAP, baik kepada tersangka maupun pelapor atau korban tidak ada pelecehan seksual. Yang ada, yang saya sampaikan tadi hanya megang dagu, kemudian ditepis," kata Kombes Zulpan kepada wartawan di Polres Jakbar, Selasa (28/12).


Tak Ada Pengeroyokan

Polisi juga menepis pengakuan GJ soal narasi pengeroyokan. Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP, kata polisi, tidak ada pengeroyokan yang dilakukan oleh keluarga NT seperti dilaporkan oleh GJ.

"Kemudian pengeroyokan juga tidak ada," kata Zulpan.

Zulpan mengatakan, pada saat kejadian itu memang ada JT, kakak NT yang melerai saat keduanya berkelahi. Zulpan menduga, hal ini dipersepsikan oleh GJ sebagai pengeroyokan.

"Tapi di situ korban ditemani kakaknya JT perempuan yang memang sempat melerai. Ini menurut daripada tersangka ini ada pengeroyokan, karena mereka berdua mungkin ya," katanya.

Sementara Kapolres Metro Jakbar Kombes Ady Wibowo mengatakan sejauh ini belum ada bukti bahwa GJ dikeroyok. Laporan dari GJ sendiri diterima polisi pada Minggu (26/12)

"Dia menyampaikan bahwa dia dianiaya. Belum ada bukti, dia baru melaporkan hari Minggu," ujar Kombes Ady kepada wartawan, Selasa (28/12).


Simak fakta lain di halaman selanjutnya