Polisi: Eks Driver Grab Tak Lecehkan Penumpang, Hanya Pegang Dagu

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 17:14 WIB
Driver Grab ditetapkan sebagai tersangka dugaan penganiayaan penumpang wanita
Eks driver Grab ditetapkan sebagai tersangka dugaan penganiayaan penumpang wanita. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyatakan tidak ada pelecehan yang dilakukan eks driver Grab, Godelfridus Janter atau GJ (47), saat cekcok dengan penumpangnya, NT (25). Polisi menyebutkan tersangka hanya memegang dagu NT yang kemudian ditepis oleh korban.

"Jadi hasil pemeriksaan dalam BAP, baik kepada tersangka maupun pelapor atau korban tidak ada pelecehan seksual. Yang ada, yang saya sampaikan tadi hanya megang dagu, kemudian ditepis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polres Jakbar, Selasa (28/12/2021).

Zulpan juga menepis pengakuan GT yang mengaku dikeroyok oleh keluarga korban. Yang terjadi, menurut Zulpan, saudara perempuan NT berinisial JT adalah melerai keduanya.

"Kemudian pengeroyokan juga tidak ada. Tapi di situ korban ditemani kakaknya JT perempuan yang memang sempat melerai. Ini menurut daripada tersangka ini ada pengeroyokan, karena mereka berdua mungkin ya," katanya.

GJ telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian dan sudah ditahan di rutan Polsek Tambora. GJ terancam hukuman selama 2 tahun.

"Penyidik menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 2 tahun penjara," kata Zulpan.

"Jadi dua alat bukti sudah dikantongi penyidik, di antaranya hasil visum dan bekas luka. Ditambah lagi dari hasil BAP bahwa tersangka mengakui melakukan pemukulan sehingga unsur pidananya masuk," jelas Zulpan.

GJ Mengaku Dipukul NT Lebih Dulu

Pengacara Godelfridus, Siprianus Edi Hardum, mengatakan kliennya lebih dahulu dipukul oleh NT. Siprianus mengatakan NT memukul GJ menggunakan tangan kanan dan mengenai kepala GJ bagian kiri. Terlebih, kata Siprianus, postur tubuh NT tinggi besar, lebih tinggi dari GJ.

"Karena dipukul seperti itu, GJ geregetan, pegang pipi NT. Karena pipinya dipegang, NT menyerang memukul GJ. GJ berusaha menghindar dengan jalan mundur, sambil membalas pukulan NT. Saat membalas inilah, tangan kiri GJ mengenai pelipis kanan NT yang menyebabkan luka di pelipis kanan NT," ujar Siprianus, Senin (27/12) kemarin.

Simak video 'Polisi Dalami Laporan Balik Driver Taksi Online Terhadap Penumpangnya':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)