6 Fakta Terkini Kasus Anak Nia Daniaty

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 07:53 WIB
Olivia Nathania saat menyambangi Polda Metro Jaya.
Olivia Nathania (Foto: Noel/detikFoto)


Polisi Tetapkan 4 Tersangka Baru


Selain Olivia Nathania, polisi menetapkan 4 orang tersangka baru di kasus penipuan rekrutmen CPNS ini. Keempat tersangka ini turut serta dalam kejahatan yang dilakukan oleh anak Nia Daniaty.

"Ada empat lagi yang hasil gelar sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/11).

Keempat tersangka itu berinisial FM, ES, R, dan SN. Keempatnya disebut turut serta dalam penipuan yang dilakukan Olivia Nathania.

"Di sini kita jerat di Pasal 55 dan 56 KUHP atau ikut serta membantu," ujar Yusri.


Kondisi Anak Nia Daniaty

Kuasa hukum menjelaskan kondisi kesehatan Olivia Nathania yang kini menjadi tersangka penipuan rekrutmen CPNS. Bahkan, ketika diperiksa polisi, anak Nia Daniaty itu mengkonsumsi obat penenang.

"Jadi dari awal dia datang (ke Polda Metro Jaya) sebenarnya lagi konsumsi obat dokter, obat psikiater. Jadi memang obat penenang," kata kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina, saat dihubungi wartawan, Jumat (12/11).

Menurutnya, Olivia Nathania seperti orang mengantuk apabila diajak berkomunikasi. Namun, dari pemeriksaan Kedokteran Kepolisian, kondisi kesehatan Olivia Nathania tidak ada masalah.

"Jadi kalau diajak ngomong kayak orang ngantuk-ngantuk gitu, terus diperiksa dibawa ke dokter di kepolisian. Diperiksa ternyata Oi masih bisa lakukan pemeriksaan, jadi nggak ada masalah dan saya tanya lagi berulang-ulang jawaban masih normal, sadar," tuturnya.

Susanti tidak menjelaskan obat penenang apa yang dikonsumsi Olivia Nathania.

"Tapi konsumsi obat itu jadi penenangan gitu," sebutnya.


(mea/mea)