6 Fakta Terkini Kasus Anak Nia Daniaty

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 07:53 WIB
Olivia Nathania saat menyambangi Polda Metro Jaya.
Olivia Nathania (Foto: Noel/detikFoto)

Nia Daniaty Jadi Penjamin


Susanti Agustina mengatakan Olivia Nathania kooperatif selama proses penyelidikan hingga ditetapkan tersangka. Pihaknya meminta penangguhan penahanan dengan alasan Olivia Nathania masih dalam pengobatan.

"Alasannya, dia akan kooperatif dan, kedua, kondisi kesehatan dia kurang, psikis dalam pengobatan. Sedang dalam proses berobat ke rumah sakit," kata Susanti.

Kemudian, Susanti juga mengatakan bahwa kliennya tidak akan melarikan diri. Nia Daniaty sebagai orang tua Olivia Nathania siap menjadi penjamin.

"Kami ada jaminan juga dari Nia Daniaty sebagai orang tua bahwa Oi nggak melarikan diri," kata Susanti.

Polisi Pertimbangkan Penangguhan Penahanan Olivia

Pihak kepolisian belum memberikan jawaban atas permohonan penangguhan penahanan Olivia Nathania ini. Namun, banyaknya korban yang tertipu menjadi salah satu pertimbangan penyidik apakah akan mengabulkan permohonan tersebut atau sebaliknya.

"Yang perlu kita pelajari di sini bahwa korban cukup banyak dari pelaku ini. Jadi ini pertimbangan penyidik apakah bisa memberikan penangguhan kepada yang bersangkutan dilihat dari korban-korban cukup banyak ini, banyak orang sudah ditipu. Ini jadi pertimbangan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (12/11).

Yusri mengatakan bahwa permohonan penangguhan penahanan adalah hak tersangka. Penyidik yang akan memutuskan apakah Olivia Nathania layak diberikan penangguhan penahanan.

"Memang ada penangguhan penahanan, silakan saja, itu hak. Nanti kita pelajari semuanya," kata Yusri.

Simak di halaman selanjutnya: empat tersangka baru......