ADVERTISEMENT

Bukan Eror, Ini Penyebab Lampu Merah Ramanda Depok Hitungannya Maju

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 16:29 WIB
Lampu merah simpang Ramanda Dopok, Jawa Barat
Lampu merah simpang Ramanda Dopok (Foto: Nahda Rizki Utami/detikcom)

Lampu Merah Ramanda Hitungannya Maju

Sebelumnya, detikcom memantau di lokasi, Selasa (3/11) pukul 12.40 WIB, saat lampu hijau berganti dengan lampu merah, lampu merah itu terhitung maju sampai detik ke-99 dan kembali ke angka 0 sampai detik ke-45.

Seorang pengendara, Putri (23), yang melewati lampu merah itu, mengaku bingung lantaran hitungannya tidak jelas. Putri merasa heran kenapa hitungan lampu merah dibuat maju.

"Menurut aku, lampu merah ini kadang suka bikin bingung sih, emang soalnya hitungannya itu nggak jelas. Saya nungguin kok lama banget, ternyata maju hitungannya," kata Putri, Rabu (3/11/2021).

"Saya tadi nggak ngeh juga kalau angkanya maju. Mikirnya kok lama ya angkanya," sambungnya.

Putri sebagai warga Depok juga mengatakan dirinya lumayan sering melewati lampu merah itu. Menurut Putri, lampu merah yang lain di Kota Depok hitungannya mundur seperti biasa.

"Lumayan sering," jelas Putri.

Soal durasi lampu merahnya sendiri menurut Putri, sama dengan yang lainnya, cukup lama.

"Kalau di titik lain hitungannya aja lama, tapi untuk maju mundur sih saya kurang perhatiin," sambungnya.


(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT