ADVERTISEMENT

Bikin Bingung, Lampu Merah Simpang Ramanda Depok Hitungannya Maju!

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 15:12 WIB
Lampu Merah tersebut hitungannya maju.
Foto: Nahda Rizki Utami/detikcom
Jakarta -

Alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL) atau juga biasa disebut lampu merah yang terletak di Simpang Ramanda, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, membuat sejumlah pengendara bingung. Hal ini disebabkan hitungan lampu merah itu maju, bukan mundur seperti umumnya.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (3/11/2021) pukul 12.40 WIB, saat lampu hijau berganti dengan lampu merah, lampu merah itu terhitung maju sampai detik ke-99 dan kembali ke angka 0 sampai detik ke-45.

Seorang pengendara, Putri (23), yang melewati lampu merah itu, mengaku bingung lantaran hitungannya tidak jelas. Putri merasa heran kenapa hitungan lampu merah dibuat maju.

"Menurut aku, lampu merah ini kadang suka bikin bingung sih, emang soalnya hitungannya itu nggak jelas. Saya nungguin kok lama banget, ternyata maju hitungannya," kata Putri, Rabu (3/11/2021).

"Saya tadi nggak ngeh juga kalau angkanya maju. Mikirnya kok lama ya angkanya," sambungnya.

Putri sebagai warga Depok juga mengatakan dirinya lumayan sering melewati lampu merah itu. Menurut Putri, lampu merah yang lain di Kota Depok hitungannya mundur seperti biasa.

"Lumayan sering," jelas Putri.

Soal durasi lampu merahnya sendiri menurut Putri, sama dengan yang lainnya, cukup lama.

"Kalau di titik lain hitungannya aja lama, tapi untuk maju mundur sih saya kurang perhatiin," sambungnya.

Hal yang sama dirasakan oleh Dimas (33), pengendara ojek online yang sempat kaget melihat lampu merah Simpang Ramanda itu berjalan maju.

"Sempet kaget sih kok lampu merahnya bukannya mundur malah maju. Biasanya kan mundur," kata Dimas, Rabu (3/11/2021).

Dimas juga bercerita dirinya sering melewati lampu merah Simpang Ramanda ini. Dimas mengatakan peristiwa ini sudah lama terjadi. Terkadang lampu merah ini benar menghitung mundur, tapi terkadang menghitung maju.

"Sering (melewati lampu merah Simpang Ramanda)," jelas Dimas

"Iya emang. Udah lama kayak gini. Kadang bener kadang nggak," sambungnya

Atas kejadian ini, kata Kanit Kamsel Polrestro Depok AKP Elly Padiansari mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Depok bagian lalu lintas.

"Iya nanti saya koordinasikan pihak Dishub bagian lalin," kata Elly saat dihubungi, Rabu (3/11/2021).

(mei/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT