Round-Up

Polisi Mulai Bergerak Usut Kasus Dugaan Tipu-tipu Anak Nia Daniaty

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 07:47 WIB
Olivia Nathania, anak dari Nia Daniaty saat kelar dari Polda Metro Jaya.
Olivia Nathania dilaporkan atas dugaan penipuan dan pengelapan CPNS (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta -

Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya mulai bergerak mengusut dugaan penipuan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kasus ini melibatkan putri penyanyi Nia Daniati, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar alias Raf.

Sejumlah saksi dan korban telah dimintai keterangan oleh penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Polisi juga telah mengecek ke lokasi dugaan terjadinya tindak pidana penipuan untuk melengkapi proses penyelidikan.

Berikut rangkuman detikcom seputar penyelidikan dugaan penipuan CPNS yang melibatkan anak Nia Daniaty itu:

Olivia dan Suami Diperiksa Hari Ini

Setelah memeriksa sejumlah korban dan pelapor, polisi kini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Olivia Nathania dan suaminya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pengacara Olivia Nathania, Susanti Agustina.

"Besok Olivia dan Rafly (pemeriksaan) di Polda Metro. Panggilannya besok hari Selasa 5 Oktober," ujar Susanti Agustina, saat dihubungi Senin (4/10/2021).

Susanti menyebut undangan dari Polda Metro Jaya terkait agenda pemeriksaan kliennya itu telah diterima. Susanti menyatakan kliennya siap memenuhi panggilan polisi tersebut.

"(Pemeriksaan) mulai jam 10.00 WIB," katanya.

Polisi Cek Gedung Bidakara

Di sisi lain, polisi juga telah melakukan pengecekan ke Gedung Bidakara, Jakarta Selatan. Tidak hanya itu, polisi juga meminta keterangan dari pengurus Gedung Bidakara terkait kasus tersebut.

Seperti diketahui, para korban diduga melaksanakan seleksi CPNS fiktif di Gedung Bidakara. Beberapa di antaranya juga mengikuti pelantikan CPNS bodong di gedung tersebut.

"Kita sudah cek langsung ke Gedung Bidakara dan juga sudah ambil keterangannya pengurus Gedung Bidakara," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/10/2021).


Simak di halaman selanjutnya, polisi kembali memeriksa korban penerima SK bodong

Simak Video: Kasus Dugaan Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty, Polisi Cek Gedung Bidakara

[Gambas:Video 20detik]