ADVERTISEMENT

Anak Nia Daniaty Bantah Tipu-tipu: Saya Tawarkan Les, Bukan Tes CPNS

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 21:02 WIB
anak nia daniaty
Olivia Nathania (kanan) membantah tuduhan penipuan tes CPNS. (Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, akhirnya muncul setelah dipolisikan atas dugaan penipuan. Olivia membantah melakukan penipuan tes CPNS, melainkan menawarkan les CPNS.

"Perlu saya luruskan di sini, adapun saya menyelenggarakan les untuk masuk CPNS, les ya kita bicaranya, bisa dicek nanti tempatnya ada," ujar Olivia kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Olivia mengklaim les CPNS itu memiliki tenaga pengajar. Olivia mengaku menerima uang Rp 25 juta dari penyelenggara les CPNS tersebut.

"Pengajarnya pun ada dan memang saya terima uang dari situ senilai Rp 25 juta per orang. Tetapi dengan nilai Rp 25 juta itu, digunakan untuk apa? Wajar saya punya untung dari situ, tetapi Rp 25 juta ini digunakan untuk les, untuk pengajar, sewa tempat, dll," katanya.

Olivia mengaku sudah ada 50 orang yang mengikuti les CPNS tersebut. Adapun biaya les CPNS itu dipatok Rp 25 juta per orang.

"Rp 25 juta per orang, untuk yang ikut 50 orang," tuturnya.

Oi, panggilan akrab Olivia, kemudian menegaskan bahwa salah satu pelapor bernama Agustin bukanlah korban. Menurutnya, Agustin merupakan bagian oknum yang merekrut para korban untuk ikut dalam les tersebut.

"Mengenai pelapor, saya sampaikan dia bukan korban melainkan dia yang mengajak, ada bukti transfernya juga salah satunya," tambahnya.

Terhadap tudingan suaminya, Oi juga membantah hal tersebut. Ia mengaku suaminya, Rafly tak, mengetahui soal kasus ini.

"Rafly tidak tahu-menahu mengenai ini. Rafly bahkan untuk berbicara ngobrol tentang ini tidak pernah, kalau memang pernah, tolong dibuktikan, karena tidak pernah sama sekali," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT