ADVERTISEMENT

Round-Up

Serangan Balik Anak Nia Daniaty Usai Dituding Lakukan Penipuan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 08:00 WIB
Anak Nia Daniaty membantah tuduhan penipuan tes CPNS
Anak Nia Daniaty membantah tuduhan penipuan tes CPNS. (Faiz Iqbal Maulid/detikcom)
Jakarta -

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, akhirnya muncul ke publik setelah dipolisikan atas dugaan selesai calon pegawai negeri sipil (CPNS) fiktif. Olivia membantah segala tuduhan para korban.

Olivia atau Oi, panggilan akrabnya, melakukan serangan balik kepada para korban. Oi bahkan berencana melaporkan balik para korban.

Dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (30/9), Olivia mempertimbangkan rencana melaporkan balik para korban. Olivia kini sedang menyiapkan bukti-bukti untuk menyerang balik korban.

"Kita lihat nanti ya untuk mengenai itu (laporan balik). Yang jelas, saya di sini ngomong tidak akan ke mana-mana. Saya akan meluruskan ini dulu, ngumpulin berkas, bukti-bukti yang ada. Insyaallah akan kita laporkan," kata Olivia dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Bantah Lakukan Penipuan

Sementara itu, Olivia membantah tuduhan penipuan. Olivia mengaku kaget dirinya dilaporkan ke polisi.

"Cukup kaget, cukup shocked yang pasti, sama pastinya terganggu dengan pemberitaan yang ada," kata Olivia kepada wartawan di Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Olivia mengaku baru mengetahui laporan polisi tersebut dari pemberitaan media. Dia menyebut kini menyerahkan kasus itu kepada kuasa hukumnya.

Selain itu, Olivia mengaku terganggu oleh munculnya kasus tersebut di media. Dia menyebut kasus itu kini telah mengaitkan keluarga besarnya.

"Labeling saya di luar sana terlalu banyak menyangkut nama saya, bukan hanya saya. Tapi anak saya, suami, mama," katanya.


Dalih Tak Gelar Tes CPNS, tapi Les CPNS

Olivia mengaku tidak pernah menjanjikan para korban lolos tes CPNS. Ia berdalih dirinya hanya menyelenggarakan les CPNS.

"Perlu saya luruskan di sini, adapun saya menyelenggarakan les untuk masuk CPNS, les ya kita bicaranya, bisa dicek nanti tempatnya ada," ujar Olivia kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Olivia mengklaim tempat les CPNS itu memiliki tenaga pengajar. Olivia mengaku menerima uang Rp 25 juta dari penyelenggara les CPNS tersebut dan diikuti oleh 50 peserta.

"Pengajarnya pun ada dan memang saya terima uang dari situ senilai Rp 25 juta per orang. Tetapi dengan nilai Rp 25 juta itu, digunakan untuk apa? Wajar saya punya untung dari situ, tetapi Rp 25 juta ini digunakan untuk les, untuk pengajar, sewa tempat, dll," katanya.


Halaman selanjutnya, simak serangan lainnya Olivia Nathania

Lihat Video: Korban Ngaku Sampai Jual Sawah demi 'Kursi' CPNS ke Anak Nia Daniaty

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT