ADVERTISEMENT

Dituding Rekrut CPNS, Mantan Guru Sebut Anak Nia Danianty Karang Cerita

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 12:37 WIB
Para korban anak Nia Daniaty kembali diperiksa polisi
Para korban anak Nia Daniaty kembali diperiksa polisi. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Salah satu korban dugaan penipuan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, bernama Agustina, buka suara soal tudingan terlapor yang menyebutnya sebagai perekrut para korban penipuan tes CPNS. Mantan guru Olivia itu membantah tuduhan sebagai perekrut CPNS.

Agustina mengatakan hanya berhubungan dengan Olivia saat ditawari jasa lolos CPNS. Saat itu Agustina mengaku hanya mengajak keluarganya untuk menerima tawaran mantan muridnya tersebut.

"Saya sudah buktikan itu chat dari Olivia yang menawari saya, 'Bu ada yang mau masuk CPNS tidak?' Sudah jelas sekali. Saya tanya 'emang bisa?' (dijawab) 'Saya sudah 4 tahun, Ibu, dan ini tahun kelima'. Itu artinya yang menawarkan adalah Olivia," kata Agustina di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Agustina mengatakan total ada 16 anggota keluarganya yang telah ditipu oleh terlapor. Tiap orang rata-rata telah membayar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta.

Dia menyebut uang tersebut telah diserahkan seluruhnya ke pihak Olivia. Bukti adanya kuitansi pembayaran pun telah dikantongi pihaknya.

Agustina menambahkan uang tersebut untuk pembiayaan les sebagai karangan dari pihak terlapor.

"Itu karangan bebas Olivia. Terserah dia," katanya.

Simak video 'Anak Nia Daniaty Minta Polisi Usut soal Tudingan Pemalsuan SK BKN':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT