Round-Up

Janji Pak Wagub Usut Vandalisme Tugu Sepatu Salah Satu Ikon DKI

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 05:02 WIB
Tugu sepatu yang terpasang di depan Stasiun Sudirman BNI City jadi sasaran aksi vandalisme. Padahal tugu ini baru dipamerkan ke publik pada Jumat 17 September 2021 kemarin.
Tugu sepatu di Jalan Sudirman dicoret-coret (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Tugu sepatu di Jalan Sudriman yang baru saja menjadi salah satu ikon Kota Jakarta menjadi sasaran aksi vandalisme. Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria pun berjanji akan mengusut aksi pencoretan itu.

"Tugu sepatu itu bagian dari ikon Jakarta. Jangan dinodai dengan vandalisme. Aparat akan usut tuntas," kata Riza kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Politikus Gerindra itu mengaku prihatin atas aksi mencoret-coret fasilitas umum. Menurut Riza, semestinya kegiatan menggambar mural dan sejenisnya disalurkan di tempat lain selain tugu sepatu.

"Tentu kami prihatin. Kreativitas itu baik. Kami berikan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda untuk meningkatkan kreativitas. Namun demikian, harus tahu tempatnya," tegas Wagub DKI itu.

Satpol PP Cari Pelaku

Satpol PP DKI Jakarta juga sudah menindaklanjuti aksi vandalisme itu. Satpol PP sedang mencari pelaku.

"Sedang kami tindak lanjuti dan mencari oknum tersebut," ujar Kasatpol PP Jakpus Bernard Tambunan saat dihubungi, Sabtu (18/9).

Bernard mengatakan pihaknya juga menerjunkan personel ke lokasi. Petugas akan mengawasi tugu sepatu itu.

"Sementara di lapangan akan dilakukan pengawasan," ucapnya.

Sementara itu, Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk pengawasan di tugu sepatu. Dicky mengaku belum tahu apakah tugu sepatu akan langsung dicat ulang atau tidak.

"Nah, itu tadi Kasatpol, kita koordinasi dengan Parekraf terkait dengan kejadian dan tindak lanjut coretannya," kata Dicky saat dihubungi terpisah.

Simak juga video 'Baru Dipamerkan, Tugu Sepatu di Sudirman Dicorat-coret':

[Gambas:Video 20detik]