Menengok Lokasi Anies Kecebur Got Saat Sapa Warga di Jakut

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 14:02 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bercerita sempat kecebur got saat meninjau vaksinasi COVID-19 dan menyapa warga di Koja, Jakarta Utara. Anies pun mengingatkan warga untuk berhati-hati agar tak mengalami hal yang sama dengan dirinya. Begini penampakan got tempat Anies kecemplung.

Got tersebut berada di Jalan Perjuangan Raya, RW 07, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Tepatnya di depan gudang yang menjadi Sentra Vaksinasi RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, yang ditinjau Anies.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (12/9/2021), lebar jalan Perjuangan Raya ini sekitar 4 meter. Jika dari arah Jalan Tanah Merah, parit tempat Anies terperosok ini ada di kanan Jalan Perjuangan Raya.

Lokasi gos tempat Anies Baswedan terpesok saat tinjau vaksinasi di Tugu Selatan, Koja, JakutGot tempat Anies Baswedan terperosok ada di depan sentra vaksinasi RW 07 Tugu Selatan, Koja, Jakut. (Faiz/detikcom)

Anies kecemplung itu tepat pada ujung parit atau got yang dipisahkan oleh jembatan ke sentra vaksinasi RW 07. Cor-coran di ujung got yang berbatasan dengan jembatan ke sentra vaksinasi itu tampak terkelupas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, got ini memiliki kedalaman kira-kita 50 centimeter dari jalan, akan tetapi air di got tersebut tidak terisi penuh. Air dalam got itu tampak berwarna hitam.

Di dalam got juga terdapat sampah sisa makanan dan sterofom. Saat ini, di lokasi masih tersisa tali rafia berserakan yang menunjukkan baru saja dibongkar sebuah tenda yang disiapkan untuk sebuah acara.

Di lokasi Anies terpesorok ini, terparkir beberapa motor saat ini. Juga terdapat beberapa balok kayu kecil yang sudah dipotong berserakan di samping got.

Lokasi gos tempat Anies Baswedan terpesok saat tinjau vaksinasi di Tugu Selatan, Koja, JakutSentra vaksinasi RW 07, Tugu Selatan, Koja, Jakut, yang ditinjau Anies pada Sabtu (11/9) kemarin. (Faiz/detikcom)

Anies terperosok ke galam got ini terjadi pada Sabtu (11/9) siang kemarin. Video Anies masuk ke got juga viral di media sosial.

Anies pun bersuara usai dirinya masuk ke got ini. Anies menyebut peristiwa itu terjadi si sela-sela kunjungannya saat vaksinasi.

"Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus. Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman :)," tulis Anies dalam akun Twitter-nya, Sabtu (11/9).

Simak pesan Anies usai kecemplung got pada halaman selanjutnya.