Round-Up

Menanti Nasib ABG Sopir Penabrak ABG 'Challenge Malaikat Maut' di Bekasi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 07:52 WIB
Ilustrasi Mayat Kecelakaan di Jalan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Insiden remaja F (13) yang tewas tertabrak truk saat bikin konten 'challenge malaikat maut' di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, masih dalam penyelidikan polisi. Sopir truk penabrak remaja F juga masih dicari polisi.

Sejauh ini polisi baru mengantongi sebagian nomor pelat kendaraan yang dikemudikan si sopir. Pelat kendaraan itu diketahui berasal dari daerah Karawang, Jawa Barat.

Di sisi lain, polisi berhasil menganalisis wajah sopir truk lewat feature face recognition pada kamera electronic traffic law-enforcement (e-TLE) yang terpasang di lokasi. Hanya, itu belum cukup lantaran identitas kendaraan belum terungkap jelas.

Gelar Perkara Tentukan Status

Jumat (16/7) kemarin, polisi melakukan gelar perkara untuk menentukan nasib sopir tersebut. Dalam gelar perkara ini, polisi akan menentukan apakah layak ditetapkan sebagai tersangka atau justru sebaliknya.

"Siang ini (kemarin) akan dilakukan gelar perkara dengan pihak Subdit Gakkum," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Jumat (16/7/2021).

Dalam gelar perkara ini, polisi akan menentukan status sopir berdasarkan bukti-bukti yang ada.

"Nanti, setelah itu, baru bisa rilis penetapan apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan. Maksudnya penetapan menjadi tersangka atau bagaimana nanti," jelas Argo.

Namun hingga saat ini belum diketahui apa hasil dari gelar perkara itu.

Apakah ABG yang membuat konten 'challenge malaikat maut' di Bekasi bisa dipidana? Baca di halaman selanjutnya

Tonton juga Video: Mobil Seruduk Truk di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]