Nasib Sopir Penabrak ABG 'Challenge Malaikat Maut' Ditentukan Siang Ini

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 13:47 WIB
Ilustrasi Mayat Kecelakaan di Jalan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Satlantas Polres Metro Bekasi masih menyelidiki kasus remaja FA yang tewas ditabrak sopir truk saat membuat konten 'challenge malaikat maut' di TikTok. Status sopir truk itu akan ditentukan siang ini.

"Siang ini akan lakukan gelar perkara dengan pihak Subdit Gakkum," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Jumat (16/7/2021).

Argo mengatakan status sopir tersebut akan ditentukan dalam gelar perkara tersebut. Polisi akan menganalisisnya berdasarkan alat bukti yang ada.

"Nanti, setelah itu, baru bisa rilis penetapan apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan. Maksudnya penetapan menjadi tersangka atau bagaimana nanti," jelas Argo.

Peristiwa nahas itu diketahui terjadi pada Minggu (11/7) siang. Namun, hingga saat ini sopir yang menabrak korban belum memberikan keterangan kepada polisi.

Argo menyebut pihaknya masih berupaya mencari keberadaan sopir tersebut. Selain itu, jajarannya telah melakukan analisis dan olah tempat kejadian perkara untuk bisa memperjelas runutan dari peristiwa penabrakan tersebut.

"Untuk memperjelas titik terang atau bukti-bukti selain keterangan si sopir ini. Kan tentu ada saksi, kita akan libatkan Polda (Metro) nanti asistensi secara TAA-nya (traffic accident analysis) kan. Apakah ada di situ ada upaya pengereman atau apa, kecuali dalam kondisi cuaca berkabut, gelap, tidak kelihatan. Ini kan (terjadi) siang terang benderang," jelas Argo.

Sopir Terlacak Via e-TLE


Sejauh ini polisi baru mengantongi sebagian nomor pelat kendaraan yang dikemudikan si sopir. Pelat kendaraan itu diketahui berasal dari daerah Karawang, Jawa Barat.

Wajah sopir truk pun telah diketahui petugas. Argo menyebut tangkapan layar kamera e-TLE membantu pihaknya mengidentifikasi wajah sopir truk tersebut.

Namun hingga kini identitas lengkap dari sopir truk belum didapatkan petugas. Polisi pun telah mengimbau kepada sopir truk agar kooperatif dan bersedia memberikan keterangannya kepada pihak berwajib.

Lihat juga video 'Pria Diviralkan Ngaku Marinir Tabrak Bocah di Jaksel, TNI Selidiki':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)