Polisi: Sopir Penabrak ABG Challenge 'Malaikat Maut' Belum Tentu Tersangka

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 13:37 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sopir truk yang menabrak remaja yang sedang membuat konten TikTok 'challenge malaikat maut' masih dicari polisi. Polisi menyatakan sopir truk tersebut belum tentu jadi tersangka.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono mengatakan pihaknya perlu meminta keterangan dari sopir tersebut untuk mengetahui apakah sopir itu sengaja atau dalam keadaan terpaksa menabrak remaja tersebut.

"Sekarang kan baru dugaan-dugaan semuanya. Kita kan belum menetapkan tersangka. Jadi keterangan sopir diperlukan untuk membuat terang perkara kejadian itu sebetulnya seperti apa," kata Argo saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021).

Argo menyebut sopir tersebut tidak menunjukkan sikap kooperatif untuk datang memberikan keterangan kepada polisi. Polisi menduga sopir tersebut juga dalam keadaan terpaksa (overmacht) menabrak kelompok remaja tersebut.

Namun lagi-lagi dalam hal ini polisi perlu meminta keterangan dari si sopir untuk mengetahui kondisi apa yang dialami sopir ketika insiden itu terjadi.

"Jadi yang pasti langkah-langkahnya kita masih cari si pengemudi. Cuman kita belum bisa tetapkan dia jadi tersangka harus kita mintai keterangan karena ada kemungkinan dia juga bahasa hukumnya,dalam keadaan terpaksa atau darurat," sebut Argo.

Polisi menduga ada kemungkinan sopir melakukan bela diri, simak penjelasannya di halaman selanjutnya.

Simak juga 'Mobil Seruduk Truk di Tol Cipali, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]