Round-Up

7 Fakta Serda Nurhadi Dikepung Debt Collector Saat Bantu Warga

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 06:56 WIB
Polisi mengungkap modus debt collector yang mengepung anggota TNI. Polisi menyebut mata elang itu menyalahi aturam dam bekerja seperti preman.
Foto: Polisi tangkap 11 debt collector pengepung anggota TNI. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Anggota TNI Angkatan Darat (AD) Serka Nurhadi diadang hingga dikepung belasan debt collector di Koja, Jakarta Utara. Padahal, Nurhadi saat itu tengah membantu mengantarkan warga yang sedang sakit menuju ke rumah sakit.

Peristiwa ini viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar tampak ketegangan terjadi ketika sejumlah debt collector mengerubungi mobil Honda Mobilio.

Kejadian itu membuat para penumpang perempuan dan anak kecil di dalam mobil ketakutan. Sementara para debt collector terus mengintimidasi Nurhadi, memaksanya menyerahkan mobil tersebut.

Aksi premanisme para debt collector itu membuat Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman geram. Dudung menyayangkan debt collector menggunakan cara-cara kekerasan dalam proses penarikan kendaraan leasing.

Para debt collector tersebut dinilai tidak menghormati dan menghargai anggota TNI yang sedang membantu masyarakat.

"Sangat disayangkan para debt collector tidak menghormati, menghargai ada petugas, anggota TNI yang mencoba membawa kendaraan ke rumah sakit, hanya ingin menolong masyarakat," kata Dudung di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Dudung menegaskan pihaknya tidak mentoleransi aksi premanisme. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menindak tegas preman-preman berkedok debt collector.

"Saya sudah koordinasi dengan Kapolda, perilaku debt collector seperti ini akan kita hentikan," ucapnya.

"Rencana kita akan tumpas. Tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat. Tidak ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas, rasa ketakutan. Kita ciptakan di DKI Jakarta ini harus tentram dan damai," sambungnya.

Tonton video '11 Debt Collector Pengepung Serda Nurhadi Terancam 9 Tahun Penjara':

[Gambas:Video 20detik]





Halaman selanjutnya, simak fakta-fakta terkait debt collector

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4