Round-Up

Akhir Derek Liar di Halim yang Bikin Gempar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 03:57 WIB
Polisi tangkap sopir derek liar di Tol Halim, Kamis (15/4/2021).
Foto: Polisi mengamankan sopir derek liar di Tol Halim. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video memperlihatkan aksi derek liar memaksa pengendara truk di Tol Halim, Jakarta Timur, viral di media sosial. Polisi bergerak cepat hingga menangkap operator derek liar.

Video tersebut direkam oleh sopir truk. Dalam rekaman video, sopir truk tersebut meminta tolong karena dipaksa oleh operator derek liar.

"Pak ketua, ini saya ditodong sama derek ini. Tolong ini Pak, ini orangnya mukul-mukulin kaca, saya dipaksa ini," ujar sopir tersebut, seperti dilihat detikcom dalam sebuah video viral, Kamis (15/4/2021).

Pelaku berjumlah dua orang memukul-mukul kaca truk. Sopir truk terus meminta tolong sambil merekam video.

Merespons kejadian viral tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo langsung memerintahkan anak buahnya untuk melakukan razia. Seorang pelaku berhasil ditangkap di KM 10 Tol Cikunir pada Kamis (15/4/2021) siang.

"Telah diamankan derek liar dan penghuninya, yang diduga merupakan pelaku yang melaksanakan tindakan pemerasan di dalam tol," ujar Kombes Sambodo dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

3 Orang Lainnya Diburu

Dalam kesempatan jumpa pers, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, saat truk derek liar diamankan ada 4 orang di dalamnya. Namun, tiga orang lainnya melarikan diri.

"Tim menemukan satu kendaraan, diberhentikan ada 4 orang di dalam truk, 3 orang melarikan diri dan 1 diamankan," kata Yusri.

Selanjutnya, pelaku berinisial YJ yang diamankan di lokasi dibawa ke Polda Metro Jaya. Polisi memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan derek liar tersebut.

Halaman selanjutnya, ternyata bodong....

Tonton juga Video: Komunitas Off-Road Derek Mobil yang Terendam Banjir di Kemang

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3