Sopir Derek Liar yang Bikin Resah Pengendara di Tol Halim Ditangkap!

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 13:58 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyisir Jalan Medan Merdeka Selatan (Sachril Agustin/detikcom)
Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Ditlantas Polda Metro Jaya bergerak cepat menindak lanjuti informasi yang beredar viral di media sosial soal derek liar di Tol Halim, Jakarta Timur. Sopir derek liar kini telah ditangkap polisi.

"Pelaku sudah ditangkap barusan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Sambodo mengatakan, pelaku ditangkap pada pukul 13.25 WIB di KM 10 Tol Cikunir arah Bekasi. Polisi juga mengamankan mobil derek liar yang digunakan pelaku.

"Telah diamankan derek liar dan penghuninya, yang diduga merupakan pelaku yang melaksanakan tindakan pemerasan di dalam tol," jelasnya.

Sebelumnya, aksi derek liar memaksa pengendara, viral di media sosial. Disebutkan, peristiwa pemaksaan derek liar ini terjadi di exit Tol Halim, Jakarta Timur.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya Kompol Akmal yang mendapatkan informasi viral itu langsung bergerak. Polisi kemudian menelusuri pelaku berbekal video viral tersebut.

Kombes Sambodo bahkan memerintahkan anak buahnya untuk melakukan operasi di jalan tol siang tadi hingga pelaku berhasil diamankan.

Dalam video viral tersebut terlihat seorang warga merekam aksi derek liar yang menyasar dari dalam mobil. Sejumlah pelaku mendekati mobilnya dan menggedor-gedor kaca mobil korban.

"Pak Ketua, saya ditodong sama derek ini. Tolong yang ada di arah ini tolong berhenti. Saya ada di arah Halim, mau ke arah Halim. Ini maksa ini, tolong, Pak Ketua," ujar korban dalam video.

Simak juga 'Modus Dapat Bisikan Gaib, Pria di Gorontalo Tipu Warga Ratusan Juta':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)