Time Line Penangkapan Para Terduga Teroris Selama Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 12:22 WIB
Penampakan rumah terduga teroris yang digerebek Densus di Cibarusah, Bekasi.
Penampakan rumah terduga teroris yang digerebek Densus di Cibarusah, Bekasi. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar menunjukkan para teroris tetap aktif selama pandemi. Selama pandemi, polisi juga terus menangkap sejumlah teroris di berbagai daerah.

Sebagaimana diketahui, aksi bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar terjadi pada Minggu (29/3/2021) seusai Misa Minggu Palma.

Simak video 'Polda Metro Masih Dalami Kaitan Terduga Teroris dengan FPI':

[Gambas:Video 20detik]



Pelaku tewas di lokasi dan 20 warga terluka. Kedua pelaku merupakan seorang pasangan suami istri. Pelaku merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS. Polisi lantas bergerak untuk menangkap para terduga teroris di daerah lain.

Dirangkum detikcom, Selasa (30/3/2021) berikut ini daftar penangkapan terduga teroris selama pandemi:


1. 25 Maret 2020

Polri mengatakan total teroris yang ditangkap di Batang, Jawa Tengah berjumlah 5 orang. Seorang ditembak mati, sementara 4 lainnya diamankan dalam kondisi hidup.

"Densus 88 telah mengamankan 4 orang terduga teroris dari warga di Kecamatan Subah di daerah Batang, Jawa Tengah. Keempat terangka itu berinisial MW, NF, NS dan MT," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (26/3/2020).

Argo menuturkan satu tersangka sempat menyerang aparat dengan samurai. Aparat pun mengambil tindakan tegas.

"Ada salah satu dari terduga teroris yang melakukan perlawanan dengan pedang samurai, sehingga petugas melakukan tindakan tegas," ucap Argo.

Penangkapan ini dilakukan Densus 88 Antiteror pada Rabu (25/3) sekitar pukul 15.30.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4