Terduga Teroris Condet Punya Kartu Identitas FPI, Ini Kata Pengacara HRS

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 11:39 WIB
Jakarta -

Pernak-pernik Front Pembela Islam (FPI) ditemukan di kediaman Husein Hasny, terduga teroris yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur. Termasuk kartu anggota FPI yang menunjukkan Husein Hasny memiliki jabatan wakil ketua bidang jihad. Apa kata pengacara Habib Rizieq Shihab?

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, mengatakan pihaknya belum mengetahui kebenaran status Husein itu. Pihaknya belum memeriksa detail.

"Kita tidak paham karena belum cek, kita kuasa hukum saja. Coba ke Pak Munarman," kata Aziz, ketika dihubungi, Selasa (30/3/2021).

Kemudian terkait Husein yang diketahui pernah datang ke sidang Habib Rizieq di Pengadilan Negeri (Jakarta Timur), Aziz mengaku tidak tahu.

"Kita nggak paham karena sudah bubar," ujarnya.

Bukti kartu anggota FPI milik Husein HasnyBukti kartu anggota FPI milik Husein Hasny. (Foto: dok. istimewa)

Seperti diketahui, ada 4 terduga teroris yang ditangkap kemarin pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Keempatnya adalah ZA, BS, AJ, dan HH. Mereka ditangkap di Condet, Jakarta Timur, dan Serangbaru, Kabupaten Bekasi.

"Ya termasuk itu. Jika ada keterkaitan, itu kan sebagai temuan awal. Akan didalami oleh teman-teman Densus 88," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Senin (29/3/2021).

Berikut ini pernak-pernik FPI yang ditemukan di rumah terduga teroris:

1. Baju FPI
2. Buku FPI
3. Buku Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FPI
4. Amplop FPI
5. CD FPI dan Tablig Akbar Aksi Bela Islam
6. KTA FPI
7. Poster Bergambar Habib Rizieq
8. Kaus Reuni Alumni 212 hingga Baju Bang Japar
9. Baju LPI

(eva/tor)