Densus 88 Antiteror Ringkus 4 Anggota JAD di Muna Sultra

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 18:58 WIB
Ilustrasi teroris (insert) (Luthfy Syahban/detikcom)
Foto: Ilustrasi teroris (Luthfy Syahban/detikcom)
-

Densus 88 Antiteror Polri meringkus empat anggota kelompok radikal Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dari keempat terduga teroris, polisi menyita senjata api dan sangkur.

"Benar, kemarin dari Densus 88 itu menangkap terduga teroris. Itu ada 4 orang dengan inisial JJ, AL, FJ, AH. Ini di daerah Muna, Kendari. Dari penangkapan itu kita mendapatkan, barang bukti yang kita kumpulkan senjata api laras panjang rakitan, senjata api laras pendek yaitu pistol, peluru, sangkur," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono dalam konferensi pers yang disiarkan di akun Twitter Divisi Humas Polri, Selasa (14/4/2020).

Argo menuturkan proses penggeledahan mengikutsertakan Ketua RT dan RW setempat. Saat ini keempat terduga teroris berada di polres setempat untuk diperiksa lebih lanjut.

"Saat penggeladahan didampingi pihak RT/RW. Jadi bisa dilihat apa saja yang rekan-rekan Densus lakukan selama penggeledahan. Jaringan ini jaringan JAD di Sulawesi Tenggara. Saat ini terduga teroris dibawa ke polres dan sedang kita periksa," ujar Argo.

Sebelumnya, Densus 88 juga menangkap salah satu jaringan teroris berinisial EAL di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Dia diduga kelompok JAD. Penangkapan dilakukan di Jalan Raya Seimbang Desa Kebongagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2