Round-Up

Akhir Kisah Pelarian Dokter Gadungan Malpraktik ke Monica Indah

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 06:24 WIB
Selebgram Monica Indah yang menjalani filler abal-abal.
Foto: Monica Indah (dok. pribadi Monica Indah)
Jakarta -

Pelarian dokter gadungan yang diduga melakukan malpraktik filler payudara model Monica Indah, berakhir sudah. Perempuan berinisial YJ itu akhirnya ditangkap polisi.

Selain YJ, polisi juga menangkap S yang merupakan suaminya. Keduanya ditangkap di tempat persembunyiannya di Lampung.

"Hari Minggu kemarin (ditangkap), ini kan hari Jumat. Hari Minggu berarti lima hari yang lalu," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat jumpa pers di kantornya, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (26/3/2021).

Keduanya dijerat Pasal 197 juncto Pasal 106 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Pasal 83 juncto Pasal 64 UU Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan serta Pasal 56 KUHP.

Bukan Dokter

Sementara itu, Guruh memastikan bahwa tersangka YJ bukanlah seorang dokter. YJ hanya seorang pemilik salon kecantikan.

"Iya, statusnya bukan dokter. Kemarin dia mengaku bahwa dia adalah keluarga dari polisi, ternyata bukan. YJ ini berprofesi sebagai pemilik salon kecantikan di daerah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang," kata Guruh

Keduanya melarikan diri setelah mengetahui dilaporkan ke polisi. Mereka juga membuang barang bukti yang digunakan dalam kegiatan malpraktik tersebut, seperti alat suntik, krim anestesi.

"Klinik sudah tidak berpraktik lagi. Setelah dilaporkan ke polisi langsung ditutup, barang-barangnya juga dibuang," ujar.

Simak juga video 'Apakah Suntik Filler Payudara Sebabkan Kematian?':

[Gambas:Video 20detik]



Simak pasien lain, di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3