Pesepeda Dibegal di Latumenten Jakbar, Polisi: Pelaku Diduga Geng Motor

Rahmat Fathan - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 16:27 WIB
Jalan-jalan di ibu kota sepi saat libur panjang ini. Warga pun memanfaatkan momen ini dengan bersepeda di jalan tersebut.
Ilustrasi kegiatan warga bersepeda (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyelidiki kasus begal pesepeda yang terjadi di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Tambora, Jakarta Barat. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki pelaku.

"Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat telah melaksanakan olah TKP diduga pegowes, pesepeda, yang sedang melaksanakan sepeda kemudian datang sekelompok geng motor, mendatangi dan melakukan penjambretan terhadap barang milik korban tersebut," jelas Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra saat dihubungi wartawan, Rabu (27/1/2021).

Dimitri mengatakan korban dipepet oleh para pelaku hingga terjatuh. Para pelaku menggunakan motor, kemudian merampas barang-barang milik korban.

"Yang diambil adalah barang-barang milik korban, seperti handphone, dompet, dan uang. Kemudian korban terjatuh dan pelaku melarikan diri," kata Dimitri.

Ia menambahkan saat ini pihaknya masih mendalami kasus itu. Polisi memeriksa CCTV hingga saksi-saksi untuk mengejar para pelaku.

"Sekarang tim sedang melaksanakan pengejaran untuk menangkap pelakunya," imbuhnya.

Aksi begal itu terjadi pada Senin (25/1) malam sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu, korban bernama Slamet Supriyadi dipepet oleh dua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Selain kedua pelaku, ada pula beberapa motor lainnya yang mengecoh Slamet. Alhasil, mereka berhasil merampas telepon genggam milik Slamet yang terpasang di bagian setang sepeda.

Slamet langsung mengejar para pelaku. Namun Slamet terjatuh hingga mengalami luka-luka.

Korban telah membuat laporan polisi terkait kejadian itu. Polisi kini masih mengejar para pelaku.

(mea/mea)