Ini Sanksi yang Bakal Diberikan RK ke Pemkab Bogor soal Kerumunan HRS

Kadek Melda - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 19:24 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta. Kang Emil dimintai klarifikasi terkait acara Habib Rizieq di Bogor.
Ridwan Kamil (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) akan memberikan sanksi kepada Pemkab Bogor terkait kerumunan acara Habib Rizieq di Bogor. Dia mengatakan sanksi tertulis sedang disiapkan.

"Dalam aturannya itu, ada sifatnya teguran lisan, itu sudah ada, yang sifatnya tertulis sedang dipersiapkan dan ada pertimbangan lainnya yang kita putuskan secara baik," kata Ridwan Kamil di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Ridwan Kamil menegaskan rasa kemanusiaan harus diutamakan. Saat ini Bupati Bogor Ade Yasin tengah dirawat karena terpapar Corona (COVID-19).

"Tapi juga secara kemanusiaan saya juga harus menyampaikan rasa simpati saya karena ibu bupatinya sekarang dirawat di RSPAD karena COVID," tuturnya.

Ridwan Kamil mengatakan suasana kebatinan di Kabupaten Bogor saat ini sedang tidak baik. Namun, dia menegaskan, aturan akan tetap ditegakan dengan tetap mengedepankan rasa kemanusiaan.

"Suasana kebatinan di kabupaten Bogor sedang tidak baik, kira-kira begitu. Jadi aturan tetap ditegakkan, tapi kemanusiaan juga kita akan dahulukan," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2