Round-Up

Narkoba Jerat Reza Artamevia Dua Kali Akhirnya Kini Direhabilitasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 07:43 WIB
Polisi menggelar jumpa pers terkait penangkapan penyanyi Reza Artamevia terkait penyalahgunaan narkoba. Reza turut dihadirkan dengan memakai baju tahanan.
Reza Artamevia. (Foto: Rengga Sancaya)

Dari penangkapan itu, polisi melakukan pengembangan ke padepokan Aa Gatot Brajamusti di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam penggerebekan di kediaman Gatot Brajamusti di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, polisi menemukan 3 butir pil yang diduga ekstasi serta dua butir kapsul warna biru. Hasil uji lab, dua butir pil dinyatakan positif mengandung amphetamine atau ekstasi.

"Ada tiga tablet yang ditemukan. Yang satu yang besar itu negatif, sementara yang dua lagi positif ekstasi. Kalau yang kapsul belum bisa diidentifikasi jenisnya," kata Kapolres Jaksel Kombes Tubagus Ade Hidayat saat jumpa pers di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya 2, Kebayoran Lama, Jaksel, Rabu (31/8/2016).

Di kasus itu, Reza Artamevia pun mendapatkan rehabilitasi. BNNP NTB saat itu merekomendasikan Reza Artamevia untuk melakukan rawat jalan. Hal itu dikarenakan tingkat kecanduan dari keempat orang tersebut yang masih tergolong rendah dari hasil pemeriksaan tim dokter BNNP.

"Kalau posisinya saya nggak tahu, dia sudah pulang atau mungkin jalan-jalan di sini. Yang penting minggu depan dia ke sini rehab jalan," kata Kepala BNNP NTB Kombes Pol Sriyanto di kantornya Jalan Lingkar Selatan, Jumat (2/9/2016).

"Seminggu dua kali selama sebulan. Jadi ada 8 kali pertemuan. Aturannya itu kalau rawat jalan 8 kali pertemuan," imbuh dia.


(mei/mei)