Saran dari Dokter yang Berjuang Tangani COVID-19 di Pulau Galang

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 13:33 WIB
Penampakan RS Corona di Pulau Galang-Batam
RS Corona di Pulau Galang (Dok PUPR)
Jakarta -

Sudah seribuan orang yang berhasil pulang dari karantina di Pulau Galang, semuanya dalam kondisi sembuh dari COVID-19. Dokter di Pulau Galang membagikan saran di HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini.

Ada tiga dokter TNI yang membagikan cerita dari Pulau Galang, Kepulauan Riau, via gelar wicara virtual di segmen 'Senyum untuk Kamu Spesial' dalam acara 'Semangat Satu Indonesia' detikcom, Senin (17/8/2020).

Tiga dokter TNI pejuang bela negara ini adalah Nasrullah, Noval, dan Joni Nasution. Mereka menyatakan sudah ada seribuan orang yang sembuh usai dikarantina di Pulau Galang.

"Sudah ada 1.256 pasien yang menjalani karantina di sini, dan 1.007 pasien sudah pulang, alhamdulillah 100% kita pulangkan dalam keadaan sembuh," kata Nasrullah dalam acara yang dipandu oleh pasangan suami-istri penyanyi Armand Maulana-Dewi Gita ini.

Nasrullah menjelaskan COVID-19 bisa disembuhkan dari tubuh manusia asalkan daya tahan tubuh manusia itu sendiri kuat. Caranya adalah istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, dan olahraga. Dia menyarankan masyarakat yang terjangkit COVID-19 mengonsumsi madu.

"Kita juga melakukan penelitian penggunaan suplemen madu. Alhamdulillah, suplemen madu ini bagus untuk mempercepat penyembuhan," kata Nasrullah.

Selanjutnya
Halaman
1 2