Kisah Ibu Kentik Mengalahkan Dua Kanker di Tubuhnya

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 12:59 WIB
Mans Hand Clenched in Fist
Foto ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Ibu ini adalah pejuang hidup dalam artian sebenarnya. Dia berhasil menyelamatkan hidupnya dari serangan dua kanker dan melalui 32 kemoterapi.

"Saya dalam 10 tahun tertimpa dua kanker. Dua jenis kanker di badan saya, tapi saya yakin, saya harus lawan!," kata Ibu Kentik, di momen hari ulang tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan RI ini.

Ibu Kentik Lestario (73) memang sudah tidak muda lagi, tapi semangatnya membara. Dia membagikan kisah hidup inspiratifnya di segmen 'Senyum untuk Kamu Spesial' dalam acara 'Semangat Satu Indonesia' detikcom, Senin (17/8/2020).

"Saya pejuang hidup," kata dia.

Ketika usianya sudah 62 tahun, Kentik didiagnosis kanker serviks. Kentik melangkah ke dokter. Berkat usaha medis dan optimismenya, dia selamat dari kanker serviks.

"Saya sembuh, terselamatkan. Kondisi ini bertahan 10 tahun," kata Kentik.

Namun dia harus menghadapi 'kanker seri kedua' setelah 10 tahun hidup tanpa kanker. Kali ini, kankernya tidak berhubungan dengan 10 tahun lalu.

"Tahun 2018, saya didiagnosa kanker darah," kata Kentik.

Ibu Kentik, Armand Maulana, dan Dewi Gita dalam Senyum untuk Kamu Spesial, Semangat Satu Indonesia (detikcom)Ibu Kentik, Armand Maulana, dan Dewi Gita dalam Senyum untuk Kamu Spesial, Semangat Satu Indonesia (detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2